Senin, 30 September 2013

Ganti Template

Bismillahirromanirrohim 

Sejak memiliki  blog, saya mengganti template tidak terlalu sering. Kadang di lakukan hanya ingin suasana baru saja. Ibarat rumah, saya ingin menata ulang susunan perabot-perabot didalam rumah. Dan inilah yang saya lakukan 2 minggu yang lalu. Saya ingin suasana rumah maya berganti interiornya. Awalnya saya mengganti template pada blog SUKMA, saya hanya memanfaatkan template yang tersedia di blogger yang terpampang di saat login ke blogger. 

Jatuhlah pilihan saya pada template dengan disain "tampilan dinamis", selain tampilannya memang dinamis, yang menjadi saya sangat suka sekali adalah ruang komentar, dimana ada fasilitas balas koment, selain itu yang membuat saya suka lagi adalah ruang posting yang luas, melihat ruang luas rasanya lega mata memandangnya seperti melihat rumah dengan tata ruang yang lapang. 

Pada blog SUKMA saya memilih Template dengan seperti ini dengan menambahkan  gambar latar ranting-ranting bambu dan disamping kirinya bermunculan posting lama.
Blog Sukma dengan template baru
Berhasil dengan  blog SUKMA, saya mencoba menata ulang kembali  pada  rumah maya saya yang lain yaitu Hariyanti Sukma dengan alasan yang sama,  menginginkan fasilitas balas koment dan memiliki ruang posting yang lapang, tetap saja  jatuh pilihannya  pada "Tampilan Dinamis", hanya mengganti gambar latar saja dan plihan disain berandanya.

Alhamdulillah semua berjalan lancar kedua blog tersebut sudah dengan tampilan barunya. Melihat tampilan baru di kedua rumah maya tersebut, saya langsung betah memandang tata ruang baru di rumah maya saya tersebut.                            

Disain Beranda  Magazine
                                     
ruang posting yang luas menjadi daya tarik saya

fasilitas lain yang saya sukai 
                                      
Beberapa hari meluncur dengan tampilan baru, saya berpikir mulus-mulus saja tanpa masalah dengan tata ruang baru di kedua rumah maya tersebut, tapi begitu mbak Reni berkunjung berkali-kali  dan sulit menemukan kotak komentnya dan begitu juga dengan  Djangkaru Bumi yang juga tidak menemukan kotak koment di kedua blog tersebut, barulah saya menyadari ada yang gak  beres nih dengan penataan ruang di kedua rumah maya saya ini, tapi saya tidak tahu apa penyebabnya.... maklum "ibu2 Gabtek". Memang saya juga pernah mengalami hal seperti itu, saya hanya pikir karena jaringan inet saya yang lemot, dan begitu saya mencoba lagi kotak koment itu bermunculan kembali.

Lalu saya berpikir, bagaimana dengan sobat-sobat yang tidak menemukan kotak komentnya, dan punya waktu terbatas  untuk berkunjung, pasti gak kembali mencoba membukanya lagi, alhasil tidak ada jejak mereka yang ditinggalkan alias gak bisa meninggalkan koment........Terus gimana nih, apa saya harus ganti Template.....????. Padahal saya sedang  jatuh hati dengan kedua Template ini ...... Adakah yang bisa memberi pertolongan pada saya ..... Please ^_^

Bagi Sobat-sobat yang berkenan membantu saya, saya berterimakasih sekali atas bantuannya. Dengan bantuan dari sobat semua, semoga saya dapat mengatasi permasalahan  pada kedua rumah maya saya ini tanpa harus mengganti template ini.



                                         


 

12 komentar:

  1. alhamdulillah, akhirnya muncul juga kotak komentarnya, setelah beberapa kali kesini nggak nemu. Kemarin-kemarin saya pikir kotak komentarnya sengaja disembunyikan.
    Template ini memang menarik Mbak, cuman butuh inet yang cepet sebab loadingnya berat.
    Saya juga seneng tampilan ruang yang lebar, cuman dulu make template bawaan blogger trus pilih template simple dan kita bisa mengatur lebar tempat postingan sampai 1000, dan semua widget diletakkan dibawah postingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ..... Mas Ies bisa koment di sini, makasih ya mas
      Oh jadi bukan salah stelannya ya, mas..... Tapi karena template agak berat ya, mas.
      Duh ....masih mendua alias ragu mau ganti template atau tetap yg ini aja .....??

      Hapus
  2. Pingin gonta ganti , tapi males nyetingya lagi.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naa itu dia .....saya juga malas nyetingnya, tapi krn pengen ganti suasana, mau gak mau dach

      Hapus
  3. Mbak..., seneng aku bisa mampir kesini lagi dan bisa komen lagi.
    Dua template baruku itu... kan bisa diseting lebar blognya.
    Sekarang kedua template ku itu, meski ada sidebar di sisi kanan, lebar postingan juga longgar kok mbak/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, mbak Reni bisa komen lagi disini. Maaf ya jadi mondar-mandir gara2 template yg sebelumnya. Iya mbak, makasih ya sarannya.

      Hapus
  4. Template yang ini juga cantik mbak.
    Emang mbak inginnya satu postingan yang muncul di layar ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah .... Makasih ya, mbak Reni
      Ini template baru lagi, yg tampilan dinamis terlalu berat.... Loading lama, teman2 gak menemukan kotak komentnya
      Iyaa .... Lagi pengennya spt ini, satu postingan yg muncul di layar

      Hapus
  5. ini sudah bisa kolom komentnya...rumah baru, semangat ngeblog ya mbak :D salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah .... Sdh bisa mbak, krn templatenya di ganti lagi.... Makasih ya, mbak kunjungannya.... Senang berkenalan dgn mbak....

      Hapus
  6. selamat punya suasana dan tampilan baru yah blognya...apalagi kotak komentarnya keren kaya ginih..siip deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya.... Makasih juga kunjungannya

      Hapus