Sabtu, 05 Maret 2011

Belajar dari sebuah Pensil

Dalam menjalani hidup ini, kita dapat menggunakan prinsip-prinsip yang ada pada sebuah pensil ( ku kutip dari buku " Cerita sebuah pensil" ).
  • Pensil, mengingatkan kita kalau kita bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Dan kita jangan lupa kalau ada tangan Tuhan yang selalu membimbing langkah kita dalam hidup ini. Seperti saat kita menggerakkan tangan kita disaat kita menggunakan pensil.
  • Dalam proses menulis kadang - kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil itu. Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita, tetapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Jadi dalam hidup ini kita harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena itulah yang akan membuat kita menjadi lebih baik.
  • Pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata - kata yang salah. Oleh karena itu, memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang memalukan, akan tetapi membantu kita berada pada jalan yang benar.
  • Bagian yang paling penting dari sebuah pensil adalah bagian yang ada di dalamnya ( arang ). Jadi selalulah kita berhati - hati dan menyadari hal - hal yang ada di dalam diri kita.
  • Sebuah pensil selalu meninggalkan tanda atau goresan. Maka kita harus sadar kalau apa pun yang kita perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan, oleh karena itu kita sebaik nya selalu berhati-hati dan sadar terhadap semua tindakan yang kita lakukan dalam hidup ini.
Dengan kita menggunakan 5 prinsip dari sebuah pensil ini kita dapat menjalani hidup ini dengan tenang, iya khan sobat ...!!!

35 komentar:

  1. yup, mbak...spt pensil yg selalu bersedia diraut

    BalasHapus
  2. Cerita pensil memang bagus mbak.. aku juga pernah menuliskannya di blogku. :)

    BalasHapus
  3. Dari sebuah pensil banyak hikmah yg dapat kita petik ya mbak..?

    BalasHapus
  4. Yan...makasih ya..udh buat aku jd tau ternyata banyak banget yg kita petik dari sebuah pensil...

    BalasHapus
  5. kalo pulpen g bisa ya. hehehe
    nice...

    BalasHapus
  6. cerita berhikmah, pencil selalu berguna

    BalasHapus
  7. filosofi pensil ini emang bagus banget mbak, selain di sini pernah jg teman fbq share melalui note nya..
    sarat hikmah :)

    BalasHapus
  8. Seperti pensil yang gak mungkin macet.

    BalasHapus
  9. salam sobat
    postingan yang bagus mbak
    makasih ya

    BalasHapus
  10. kita bisa menulis ya karena pensil

    BalasHapus
  11. luar biasa belajar dari filosofi pensil... andai itu beneran semuanya bisa diterapkan dengan mudah, sepertinya bakalan jadi orang yang disukai banyak orang lain deh..

    BalasHapus
  12. salam sobat
    berkunjung pagi
    met beraktifitas ya

    BalasHapus
  13. pensil itu sangat berguna dari kita masih kecil, sampai kita sukses sekarang

    BalasHapus
  14. mangstaf artikelnya....
    pensil oh pensil...
    salam buat semua yg dah pd komentar d artikel ini...
    happy blogging................:)

    BalasHapus
  15. Makasih ya sobat semua kunjungannya dan comentnya. I like it.....

    BalasHapus
  16. Muannteppp MBakkk...slam Kenal ya....

    BalasHapus
  17. wah nice posting...... izin follow saya ya mbak.... salam kenal

    BalasHapus
  18. mbak...update doonnnng....

    BalasHapus
  19. salam sobat
    lum ada yang baru ya?

    BalasHapus
  20. Ass....
    salam kenal sebelumnya.
    tulisan yg bagus, cocok utk menambah pengetahuan dan indpirasi

    BalasHapus
  21. Pensil mengingatkan ku ketika pertama masuk kelas 1 SD,krn tinta dari pensil bisa di hapus,cocok sekali bagi yang baru tau menulis.!
    Dalam posting di atas Pensil menggambarkan sebuah kehidupan yang artinya harus berani menerima penderitaan dan kesuhan dan jika gagal pada saat ini harus di ulang lagi.

    BalasHapus
  22. Wah....trimakasih udah berbagi inspirasi, karena dalam hidupini kita tidak akan bisa terus bersemangat tanpa adanya inspirasi dan motivasi....

    Salam saya ^^

    BalasHapus
  23. Kalau di serut semakin tajam tapi membuatnya semakin pendek.
    aku boleh pasang link ini di blogku ya mba..boleh kan?

    BalasHapus
  24. kunjungan perdana neh. salam kenal yeah

    BalasHapus
  25. inspirasi yang lumayan bagus tuh ^^

    BalasHapus
  26. ternyata dari pensil kita bisa banyak belajar

    BalasHapus
  27. Sebelumnya maaf sekali bukan maksud hati tak ingin mengunjugi...baik akan aku follow ya, biar bisa mampir terus..
    Selamat beraktifitas

    BalasHapus
  28. berkunjung lagi nih...
    kok belum di update postingnya yah?

    BalasHapus
  29. cerita menarik mba'..., bisa menjadi prinsip hidup.

    BalasHapus
  30. datang lagi nih...
    nunggu posting...

    BalasHapus
  31. pensil
    benda kecil sepele yang ternyata bisa memberi kita pelajaran berharga yaaa

    BalasHapus