Senin, 28 Februari 2011

Magic Words

Sobat .... kata disamping adalah kata yang sangat tidak asing lagi kita dengar, betul gak ...??

Ingatkan waktu kita masih kecil, orang tua kita selalu mengingatkan kita untuk mengucapkan "terima kasih", kepada siapa pun, iya khan ...??
Tapi apakah saat ini, kita selalu ucapkan kata itu lagi kepada siapa pun...???


Apakah kita telah ucapkan kata itu, kepada pembantu rumah tangga kita pada pagi hari disaat kita sarapan pagi karena dia telah membantu kita untuk bangun pagi2 sekali dan  menyiapkan sarapan pagi untuk suami dan anak2 kita, atau sepulang kita dari tempat kerja karena telah membantu kita mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang seharusnya itu beban kita sebagai seorang "istri" ..?

Apakah kita telah ucapkan kata itu, saat petugas parkir membantu kita memarkirkan kendaraan kita ...? atau saat petugas jalan tol memberikan karcis dan uang kembalian...??

Berapa kali dalam seminggu kita ucapkan kata itu kepada sopir kita, yang telah membantu kita mengantarkan kita kemana kita mau ...??

Bagi para suami, apakah juga telah kau ucapkan kata itu, saat sang istri mu memberikan kehangatan di dalam tidur mu..? 

Bagi para istri,  apakah juga telah kau ucapkan kata itu, saat sang suami  mu dengan sabar menunggu mu berbelanja mengelilingi pusat perbelajaan, kita tahu banget itu sesuatu yang ia tidak sukai..??

Mengapa yang sesuatu yang telah rutin diberikan kepada kita dari orang lain,, terutama orang- orang  yang sangat dekat  dengan kita, sering kita abaikan untuk mengucapkan " terima kasih ", apakah dengan alasan 'itu kan kewajiban nya" atau "itu kan tugas nya" sehingga kita tak perlu ucapkan kata "terima kasih" ?? 

" Terima kasih " merupakan Magic Words yang akan membuat orang lain  sangat senang, ya ... tentu saja kita harus mengucapkan nya dengan sangat tulus, bukan basa - basi.

Magic Words ini akan terasa dampaknya yang dasyat, jika kita ucapkan  kepada "orang-orang kecil"  yang sering terabaikan oleh sebuah kesombongan. Tanpa kita sadari, kita telah menyebarkan virus kebaikan kepada setiap orang. Dan suatu saat kita akan mendapatkan kejutan yang menyenangkan dari orang-orang tersebut.

Mungkin mulai hari ini, kita bisa mengingat-ingat kembali pelajaran yang telah di berikan oleh orang tua kita dulu, di saat kita masih kecil. 

Ayo .... kita terapkan kembali..... kita ucapkan lagi kata itu kepada siapa pun,dimana pun, dalam kondisi apapun. Maka akan kita rasakan manfaat dari Magic Words tersebut. Setuju khan sobat .....^_^




15 komentar:

  1. mampir lagi sob setelah menghilang selama 2 minggu hehe, sob saya undang buat ikutan memeriahkan ultah blog saya. Ditunggu ikut sertanya :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih Mba Hariyanti, sudah mengingatkan saya n kita semua :)...

    BalasHapus
  3. selain terima kasih, ada 2 magic words yg lain : maaf dan tolong..

    dan kadang, satu ucapan terimakasih bisa mengubah hidup dan hari seseorang loh!. jadi, berbuat baiklah dengan mengucap terimakasih..karena itu wujud syukur

    BalasHapus
  4. Terima kasih mbak... sudah mengingatkan... :)

    BalasHapus
  5. Kalau gitu terima kasih juga utk mbak Sukma yg rajin mampir ke blogku ya...? :)

    BalasHapus
  6. Shasa sering kok bilang terima kasih, tante... :)

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah yan....mungkin emg krn didikan ortu kita dari dulu.....maka sampai detik ini...ucapan itu selalu keluar dr mulutku...u siapa saja...terutama u suami pd saat yg paling romantis he he he.....

    BalasHapus
  8. setuju sekali mbak...Thank you is a magic words, karena it's free to say tapi dampaknya sangat luar biasa utk orang yang kita ucapkan. thanks for remind mbak...salam kenal :-)

    BalasHapus
  9. iya juga ya nte..... kebiasaan mengucapkan terima kasih sudah sangat berkurang......

    BalasHapus
  10. yup, setuju..kita harus selalu ngucapin terima kasih ya..

    BalasHapus
  11. kunjungan pertama... jdi keingat ama sibibi jarang ngucapin terimakasih...

    makasih kak postingannya bermanfaat..salam kenal..^__^

    BalasHapus
  12. cocok jadi guru :D
    di balikpapan ya bu? saya juga lho! salam kenal ya dari bloger baru, saya follow ya.

    BalasHapus
  13. terima kasih sudah memposting hal yg berarti
    terima kasih sudah sering mampir ke blog saya
    terima kasih sudah memberikan komen yg baik.. :)

    BalasHapus
  14. terimakasih dan sampai jumpa

    BalasHapus