Kamis, 24 Februari 2011

Nyoblos


Hari ini aku nyoblos oi.... Ya hari ini di Balikpapan mengadakan pemilihan walikota. Alhamdulillah kondisi nya aman dan lancar, semoga hingga hasil akhir.

Terus terang hingga kemaren aku belum punya pilihan, aku tidak begitu mengikuti kampanye nya para kandidat. Barulah tadi pagi aku menanyakan tentang calon2 walikota itu pada suamiku, dan akhirnya aku punya pilihan. 

Aku memilih calon dengan latar belakang agama, pendidikan. Mengapa agama yang aku jadikan kriteria pertama, karena bagi ku orang yang pendalaman dan pengamalan agama dengan baik akan melahirkan kepemimpinan yang baik juga. Agama adalah pondasi yang utama bagiku. Semoga aku tak salah memilih nya. 
Sudah beberapa tahun ini negara kita Indonesia menjalani pemerintahan yang demokrasi, tetapi masih banyak rakyat nya yang belum mempunyai jiwa demokrasi, masih saja memaksakan keinginan nya pada orang lain.

Bagi ku, demokrasi memang tidak menjamin suatu kesamaan kondisi, tetapi demokrasi hanya akan menjamin sebuah kesamaan kesempatan, dimana kita mempunyai kesamaan di dengar dan mendengar. Semoga pimpinan kita bisa menjalani ini, benar-benar membawa suara rakyat, bukan membawa suara golongan tertentu.

Aku juga berharap siapa pun pemenangnya, agar semua orang dapat menerimanya dengan hati yang lapang, ini sebagai jiwa demokrasi yang sesungguhnya. Tidak ada lagi kericuhan penolakan hasil penghitungan suara nantinya.

Ya .... harapan ku semoga kota Balikpapan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

13 komentar:

  1. semoga yang dipilih mbak sukma amanah, bertanggung jawab, mampu mengayomi rakyatnya.. yang jelas jujur dan bersih

    BalasHapus
  2. mbk salam kenal yeah...
    kunjungan perdana neh

    BalasHapus
  3. kok nyoblos mbak?? jadi kandidatnya ajah:))
    ntar nea coblos deh lwat BW...hehehehhe:D
    jdi,kngen jga sma mba' sukma* :)

    BalasHapus
  4. Semoga saja yg terpilih nanti dapat memberikan yg terbaik buat masyarakat. Amin.

    BalasHapus
  5. Lebih baik memilih daripada golput... setidaknya kita sudah berusaha utk menjalankan demokrasi.

    BalasHapus
  6. Shasa belum boleh nyoblos tuh....

    BalasHapus
  7. Kok jempol yg dikasih tinta, biasanya kan kelingking tante..?

    BalasHapus
  8. semoga jd pemimpin yg baik dn bersih dari korupsi..

    BalasHapus
  9. mo komen baru ah.......gmn hasil pilkadanya....
    tepat gak yan orgnya......

    BalasHapus
  10. yaa... moga aja pilihan tante adalah yang terbaik yaa....

    BalasHapus
  11. semoga yg terpilih bisa menjalankan tugas dg baik

    BalasHapus
  12. salam kenal yah...
    mampir juga yah di blogku
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus