Minggu, 26 Juni 2011

Ibadah harian

Bismillahirrahmanirrahiim, 
Assalamu'alaikum ...sobat semua ..^_^

Sobat ... kali ini aku membuat postingan ini untuk diriku sendiri dan mungkin juga  akan bermanfaat bagi sobat blogger lainnya. Karena ku akui masih saja lalai melakukan ibadah harian yang manfaatnya luar biasa, seharusnya kita lakukan  ini secara rutinitas ( istigomah )....!!!

Yuk .... sobat mulai hari ini kita niatkan untuk melakukan ibadah harian berikut:

  1. Laksanakan Sholat lima waktu setiap hari dengan tepat waktu, usahakan berjama'ah dimesjid atau mushola (bagi sobat laki-laki), tapi untuk diriku dan sobat wanita lainnya lebih baik dirumah saja. Tidak ada alasan untuk meninggalkannya.
  2. Laksanakan shalat sunat tahajjut (sebaiknya 8 raka'at). Allah SWT telah berfirman : " Dan sebagai malam bersholat tahajjutlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ketempat terpuji" (Al Israa' 17 : 79)
  3. Laksanakan shalat sunat witir (sebaiknya 3 raka'at ). Lakukan setiap malam setelah sholat sunat tahajjut. Rasullah SAW telah bersabda : Sesungguhnya Allah membantu kamu ( untuk mempreoleh keuntungan ) dengan sholat yang nilai lebih baik bagimu dari pada onta berbulu kemerah-merahan ( paling malah harganya )" Kami bertanya sholat apakah gerangan wahai Rasullah ? " Beliau menjawab: Sholat sunat witir yang dilaksanakan antara waktu Isya' sampai menjelang fajar"
  4. Laksanakan shalat sunat Dhuha (sebaiknya 8 raka'at )) setiap pagi, waktunya antara jam 07.30 hingga jam 11.00. Rasullah SAW telah bersabda :"Barang siapa yang senantiasa melaksanakan sholat dhuha.maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih dilautan" ( Hadist Riwayat Tirmidzi ).
  5. Bacalah setiap malam Al Quran secara rutin. Alangkah indahnya malam yang kita lewati itu.
  6. Lengkapilah ibadah harian dengan sedekah dan infaq.
  7. Lengkapilah ibadah harian dengan berpuasa  pada hari Senin dan Kamis.
 


Jika kita melakukan ibadah harian ini secara ikhlas dan istiqomah. Insya Allah dunia akan kita genggam dan juga akhirat nantinya.  Insya Allah kita akan menjadi ahli surga, Aamiin

21 komentar:

  1. subhanallah....
    alangkah indahnya hari jika semua ibadah itu kita laksanakan....

    BalasHapus
  2. Subhanallah Bu, terima kasih sudah mengingatkan, memang bila ibadah harian kita sudah sebaik itu dan ikhlas pula kita melaksanakannya, maka bukan saja akhirat yang akan kita raih tapi dunia juga bisa kita dapat ;)

    Salam Sucses

    BalasHapus
  3. terima kasih mba sudah mengingatkan ... saya baru belajar tentang islam jadi terima aksih banyakkk sekali untuk posting ini

    BalasHapus
  4. Apa yang diulas diatas memang benar, semoga saja kelak saya & semua muslim yang membaca ini bisa melaksanakan semua itu(ibadah sunah)

    *yang lima waktu harus,mest dilaksanakan!!!!!, kan wajib hukumnya,,,,hehehe

    BalasHapus
  5. subhanallah, makasih mbak yanti dah mengingatkan. memang ibadah harian,kalo dah jadi kebiasaan nggak bakal terasa berat. terkadang mulainya aja yang susah. hehehe.. *ngaku*

    BalasHapus
  6. wa'alaikum salam
    Semoga kita istiqomah menjalankan semuanya, karena ketika kita berada pada kondisi tersebut, insya Alloh menjadi sebuah kebutuhan bukan lagi kewajiban. Karena sesungguhnya kita manusialah yang butuh Alloh, bukan sebaliknya.
    Kebiasaan ini pun bisa gampang terlepas jika kita tidak membiasakan. Berusaha, melatih, istiqomah, tawakkal Insya Alloh dengan itu kita sudah bisa merasakan kenikmatan surgawi meski masih ada di duniawi

    BalasHapus
  7. alhamdulillah dapat tausyiah yang menyejukkan hati n bikin bersemangat tuk perbanyak ibadah.
    semoga saya n kita semua dapat melaksanakannya dengan baik dan benar.

    >>>jadikan sholat dan ibadah-ibadah lainnya menjadi suatu kebutuhan bukan suatu kewajiban<<<

    trims atas ilmunya, sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    BalasHapus
  8. Mkasih postingannya, mengingatkan ku... :)

    BalasHapus
  9. astagfirullah, selama ini saya masih sering kali lalai. terima kasih sudah diingatkan ya mbak, betapa ibadah akan terasa begitu indah tentunya jika ada keikhlasan didalamnya..semoga kita bukan termasuk golongan yang merugi, amin.

    BalasHapus
  10. Buat saya juga tentunya Bu..
    Terimakasih sudah mengingatkan saya untuk ini....semoga saya tidak selalu mengulur waktu tibanya sholat.

    BalasHapus
  11. amiin terima kasih sudah saling mengingatkan mbak.. semoga saya bisa sedikit demi sedikit melaksanakan ibadah2 tersebut, amiin

    BalasHapus
  12. alangkah kaffahnya keislaman itu bila semua yang ditulis diatas bisa kita lakukan semua

    BalasHapus
  13. Berkunjung untuk menikmati kajian rohani dengan mempertebal ilmu agama disini.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  14. Sederhana, namun terkadang untuk istiqomah begitu berat bagi sebagian besar ummat...

    BalasHapus
  15. met malam...aku baru pulang nih, jadi baru bisa mampir

    BalasHapus
  16. Terima kasih mbk telah mengigatkannnya, saya hanya dapat melaksanakan yang no.1,5,6,7 saja mbk yang lainnnya masih belum sempat karena aktivitas yang padat :).
    Salam kenal mbk yanti dan semoga sukses selalu...

    BalasHapus
  17. Hadir untuk menyapa dan memberitahuakan bahwa anda telah mendapatkan Award dan silahkan datang untuk mengambilnya di :
    http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/07/pelet-ontel-kang-batavusqu.html

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  18. Assalamu'alaikum mbak..
    Alhamdulillah sekalinya berkunjung dapat postingan yg subhanallah. Makasih udh saling mengingatkan ya mbak. Semoga dunia gak mbuat kita lupa mengingatNya.

    BalasHapus
  19. saya palingan cm dhuha aja sih.. kalo tahajjud tergantung mood. hehehehe

    BalasHapus
  20. saya masih berusaha rutin ibadah, masih banyak kekurangan yg perlu diperbaiki

    BalasHapus