Jumat, 24 Juni 2011

PR dari Bunda Loving

Bismillahirrahmanirrahiim, 
Assalamu'alaikum ...sobat semua ..^_^

Kemaren aku berkunjung ke rumah    sahabat ku Zita ( Bunda Loving )  disana aku melihat ada namaku menjadi daftar tugas yang diberikan oleh Zita kepadaku. Tugasnya menyebutkan 10 tentang diriku... aalamaakk ....zita ada-ada aja deh ... karena  dia khan sudah banyak tahu tentang diriku, tapi mungkin karena ini tugas berantai kali ya ... Its OK lah ...

Sebagai sahabat yang baik ... ya aku harus mengerjakannya juga nih PR nya, karena jujur aja nih ... aku merasa gak ada istimewa2nya dalam diriku yang harus aku beritahukan kepada sahabat blogger semua tentang diriku. 


OK... sobat semua ... ini nih 10 tentang diriku...
  1. Namaku Hariyanti Sukma ( udah tahuuuu.....ada yg nyeletuk nih ..) orang biasanya memanggilku Yanti atau Sukma. Aku kelahiran kota Padang  dan pasti nya aku orang Padang asli, walau banyak orang  yang gak yakin.... karena banyak yang ngira aku orang Jawa, malah suami yang  orang Yogja dianggap orang Padang.... gak tahu deh kenapa bisa begitu..???
  2. Usiaku sekarang ini 45 tahun ... dan banyak juga yang gak percaya... ya mungkin karena bertubuh mungil dan wajah imut-imut ...( owalah..... aku sedang ke GR an nih...) kalau ini ada gak enak juga, karena orang sering tidak yakin dengan diriku. Misalnya orang tua  (wali) murid ... sering aja gak yakin aku bisa jadi guru yang baik... sedih juga sih ... tapi apa boleh buat, aku gak perlu sesumbar mengatakan kalau aku bisa menjadi guru, yang penting fakta di lapangan.... iya toh sobat ...!!!  Alhamdulillah ....pada acara pemberian Award di acara  malam perpisahan kelas XII beberapa waktu yang lalu "Award Guru Terfavorit"  ada di tangan ku. Bagiku sudah menjadi pembuktian diriku.... bahwa aku bukan anggota NATO ( No Action Talk Only ).
  3. Dalam keluarga aku anak ke 7 dari sembilan bersaudara... sama seperti yang lain kakak-kakak ku juga sering gak yakin  dengan kemampuanku, hanya Papa dan Ibu yang percaya, maka tak heran aku menjadi orang yang pertama untuk diajak rembukkan jika beliau mengalami masalah. Menurut beliau aku adalah pendengar yang baik.... emang sih aku lebih banyak mendengar dari pada berbicara... karena aku termasuk kedalam golongan  pendiam bertolak belakang dengan suamiku yang humoris... mudah sekali mengawali pembicaraan.
  4. Hobbyku berkebun tapi karena di Balikpapan ini tanahnya gak subur... jadi aku sulit sekali menyalurkan hobbyku, padahal aku sudah sengaja membuat halaman belakang lebih luas dari halaman depan dengan harapan bisa berkebun.  Pada awalnya bisa ... tapi sekarang aku sudah susah mendapatkan tanah kompos... solusi terakhir sepertinya berkebun dengan cara Hidroponik nih..!!!
  5. Walau aku seorang ibu bekerja, tapi urusan rumah tangga tetap aku yang mengerjakannya,  jadi tidak menggunakan jasa pembantu rumah tangga, aku dan suami jadi Tim Work yang kompak banget.
  6. Aku suka membaca terutama buku-buku inspirasi.
  7. Aku suka akan kerapian, teratur, disiplin.
  8. Aku tidak suka dengan keramaian, itulah sebabnya aku gak betah berlama-lama di Mall. Aku suka sekali berada ditempat yang sunyi.... maka kadang-kadang berkhayal punya rumah di desa / di pegunungan yang sejuk dengan rumah mungil dan Asri , mirip vila di puncaklah. Sewaktu acara reuni di Vila Dago Bandung sahabat terdekatku langsung nyeletuk..."Yan... ini rumah idaman mu khan..!!"
  9. Aku sering kagum pada orang yang dapat mendirikan sekolah gratis bagi anak - anak yang tak mampu, melakukan pengabdian tanpa pamrih.selalu saja berharap kelak aku juga bisa seperti itu... Aamiin
  10. Sama seperti mas Ies... berharap wafat di depan kabah dalam keadaan bersujud dihadapan- Nya.

Well.... Zita aku sudah selesai mengerjakan PR nya.... semoga gak berlebihan ya....


19 komentar:

  1. waalaikum salam. wah jadi tambah kenal masing masing yg empunya blog , karena tag dari sahabat lainnya

    BalasHapus
  2. wah ternyata Bu Guru toh,,salam hormat ya Bu,,hehehe

    BalasHapus
  3. Bun saya suka yang no 5, emang seharusnya seperti itu ya bun.
    Bunda murid yang baik PR nya sudah selesai dengan rapi.

    BalasHapus
  4. Wah, Bang Pendi juga dapet tugas tuh dari Bunda Loving tapi mesti konsultasi dulu sama paranormal...soalnya takut ilmunya luntur klo buka-bukaan, hehe.

    Selamat deh Bu atas award guru terfavoritnya...

    BalasHapus
  5. Semakin kenal dan semakin dekat rasanya dengan tindakan sederhana. Selamat bagi para sahabat yang menjalankan program PR ini.

    Karena dengan langkah sederhana ini para sahabat blogger lebih mengenal dan dekat satu dengan yang lainnya. Terutama bagi pencetus idenya.

    Sukses selalu.
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  6. wAH MBAK SUKMA 45 tahun tho, saya fikir 30an usianya,,,hehehe masih kelihatan muda banget..... saya juga terlahir dari sang ayah yang seorang guru, jujur saya juga kagun dengan kegigihan mereka memberikan ilmu & mendidik anak, semoga kelak semakin banyak guru2 yang penuh insp[irasi berjuang dengan hati & berkarya dengan jiwa

    BalasHapus
  7. wah,,, akhirnya selesai juga tugas dari Bunda....
    ternyata kita berlawanan ya tante.... kalau Ical sih suka banget mejeng di mall... hehe....

    BalasHapus
  8. Cap jempol gede, buat murid yang paling rajin ngerjain Pr...thanks yan, kamu benar2 sobat imut yg paling OK....
    untuk point ke 8...rupanya kita punya kesamaan cita2 kalau dihari tua..ingin hidup didesa/ punya villa yg dipenuhi dg alam yg sejuk....

    BalasHapus
  9. Jadi tambah kenal sama bu guru muda ini, ...

    BalasHapus
  10. salam kenal saja mbak & follow

    BalasHapus
  11. memang awet muda ya, mbak....keliatan masih 30 an gitu....

    BalasHapus
  12. Waduh Mbak Sukma udah 45?? Duh kok panggil Mbak aku =__=" panggil Ibu seharusnya huhu.. Nggak nyangka lhooo kirain masih 30 tahunan.

    BalasHapus
  13. > Brigadir Kopi,Sofyan,Thanjawa Arif... salam kenal juga... makasih ya telah berkunjung disini.
    >Bang Pendi .. makasih ya, takut ya bang... sakti nya hilang spt cerita samson anak betawi tu..???
    > Ical.... faktor umur sayang, kalo anak muda khan masih juga nongkrong di mall, aklo tante udah lewat tu masanya.
    > Zita.... smg terwujud ya....
    >Mas Bayu,Mas R.Sutrisno , Mbak Fanny, Mbak Miwwa.. kok ikut gak percaya juga nih..., Mbak Miwwa kalo panggil ibu kok formal banget ya... dan kerasa tua banget hehehe...!!!

    BalasHapus
  14. > IbuDini.... kita gak boleh meninggal kewajiban utama kita, pekerjaan diluar rumah bukan kewajiban utama, ya... harus pintar atur waktu aja khan..mbak..??
    > Mas R. Indra K...benar mas.. krn PR ini kita jadi lebih semakin dekat mengenal sahabat blogger.

    BalasHapus
  15. nomer delapan aku suka
    males banget kalo keluyuran ke tempat rame
    makanya suka pusing kalo musim liburan gini
    jalanan macet penuh bis wisata...

    BalasHapus
  16. waaaaaa, kemarin komentar pake hape ternyata ilang ...
    padahal cukup panjang loh

    BalasHapus
  17. Tanpa Award Guru Favoritepun aku amat yakin, Bu Yanti *baru tahu panggilannya...
    adsalah guru yang baik :)

    Jadi makin kenal, semoga perkenalan yang membawa manfaat ya Bu...

    BalasHapus
  18. Ibu... guruuu lapor....aku sudah baca ceritanya....

    dan aku sukaa heee ("_^)

    BalasHapus
  19. met malam aja deh...nunggu yg empunya balik liburan

    BalasHapus