Sabtu, 05 Oktober 2013

Modus

Bismillahirromanirrohim 

Ternyata di dunia maya banyak juga ya yang jadi raja gombal seperti yang sering diperagakan Andre di OVJ. Sudah beberapa bulan ini didalam inbox FB saya bergentanyangan gombalan-gombalan "bule-bule". 
Gimana gak gombal banget mereka itu....lah wong, foto profil saya hanya animasi muslimah, tapi gombalan mereka gileee banget, jujur aja nih saya selalu sebel bacanya, dan langsung saja menghapus gombalan-gombalan tersebut, merasa gak penting banget menanggapi atau membalas inbox mereka.

Dan beberapa hari ini saya mulai "gerah .... Sebel level tinggi", gak pake baca dulu langsung dihapus saja...gerah banget melihatnya.
Eh ternyata saya tak sendiri......beberapa hari yang lalu, saya juga  membaca teriakan teman di FB yang juga mulai gerah dengan inbox yang sejenis itu. Dari komentar teman-teman di FB, saya mendapat penjelasan bahwa itu Modus penipuan. 
Berikut penjelasan teman saya ...

Onde mande...kenapo inbox ku penuh dg bule2....knp tiap malam dpt telopon orang gila dg 'NO PRIBADI'.... Maaf ya bpk2 klu naksir langsung aja dtg dan temui suamiku....hehe
  • Ria Andani Hati2 zita, sekarang byk bule2 itu menipu dgn cara, meminjam rekening kita dg alasan memindah kann tabungannya, di karenakan pjk di negaranya tinggi, trs kita di iming2 dg bayaran yg cukup lumayan tiap bulannya
Barulah saya semakin yakin bahwa ini memang ada aroma Modus Penipuan. Alhamdulillah, saya tidak pernah membalas inbox mereka. Karena dari awalnya saya sudah gak yakin dengan maksud baik mereka hanya untuk mencari teman, kecurigaan saya  semakin bertambah lagi, semua inbox yang masuk adalah mereka yang berprofesi Brigadier General di The U.S. Army gak masuk asal banget khan.....?

Foto-foto yang ada di FB mereka, semuanya menampilkan aktivitas mereka di The U.S. Army ..... Curiga nih jangan-jangan seperti kejadian Pa'de Guslik, ada orang yang membuat duplikat akun FB Pa'de..... Semua foto - foto Pa'de dicurinya, tapi yang gak bisa dicurinya adalah "gaya bahasa Pa'de" kalau kita yang sudah terbiasa membaca tulisan Pa'de, pasti akan tahu ini bukan Pa'de banget. Tapi kalau ada yang belum tahu.....naa itu dia, semoga yang bersangkutan tidak berniat pasang Modus jahat, cukup sebagai penggemar berat Pa'de.

Oh ya ini masih terisa dua inbox dari mereka  dan belum saya hapus, karena mau dijadikan bahan untuk saya share di sini.
Nesta Cambell

Hi dear you look so good. You are really looking very sweet, so humble and nice. What's your name and exactly which country are you from?

Generel Johnabizaid

Hello,
Heaven must have been painted blue the day God created you, i was moved by your beauty and here i am saying you are pretty. It will be my pleasure to be acquainted with you.
Smiles

Yang ini masih relative gak gile banget.... Tapi ada yang beberapa bulan lalu, asli banget rayuannya, kalau orang gak "waspada" bisa terjerat tuh.... sayang banget ya sudah saya hapus. 
Ups.... Jadi gak enak nih, pagi-pagi bergosip.... Tapi ini benar nih gak niat bergosip, hanya untuk mengingatkan yang lain untuk waspada  jika mendapatkan inbox yang sejenis ini..... Semoga dapat diambil manfaatnya.

10 komentar:

  1. Perbuatan iseng di dunia maya adalah hal yang lumrah dan perlu kita sadari. Terpenting lagi adalah, kita nggak perlu menganggpi hal-hal semcam itu dengan cara apapun, hingga nggak memberikan kesempatan yang bersangkutan melanjutkan aksinya.
    Kasus Pakdhe bholik itu menurut saya sudah sangat keterlaluan karena bukan hanya PP saja yang ia sedot, tapi beberapa foto lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..... Maka saya tak pernah menanggapinya, agar dia gak punya peluang melajutkan aksinya.
      Benar ...mas, keterlaluan benar org yg menduplikat akun Pakde, sepertinya bule2 tersebut juga sama spt kasus Pakde, mereka menggunakan data dan foto2 BUKAN yg sebenarnya

      Hapus
  2. sasarannya wanita ya. untung saya nggak perna dapet inbox seperti itu. yang ada cuma inbox yang isinya "selamat pagi"..xixixi

    usp.. baru pertama kali mampir kesini sudah dapet postingan inbox. *bukan inbox yang ada di tipi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu mas ..... Makasih mas kunjungannya

      Hapus
  3. saya ndak punya FB Bund, jadi nggak pernah mengalami yang Bunda dan kawan-kawan alami. paling-paling sms dengan modus minta transfer duit di no rekening sekian sekian, tapi nggak pernah saya tanggapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih ada2 aja Modus penipuan, mbak.

      Hapus
  4. Ass WrWb, Selamat malam Yanti, benar Yan dah sering terjadi di dunia maya klo Deri yang alami sering nyelonongnya melalui email dan komplit rayuannya + dgn foto - foto, tapi mereka bisanya numpang di spam dan ga' bisa tembus email utama karena Deri pakai pengaman 4 lapis Yan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana cara protek inbox FB dan email spt itu, Der.....yanti diajari ya, Der

      Hapus
  5. wah serem yah sekerang banyak modus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.... Kita semua harus selalu waspada agar tak jadi korban mereka

      Hapus