Kamis, 14 April 2011

Jadilah diri sendiri

Kalau tidak mungkin anda menjadi pinus dipuncak bukit,
Jadilah scrub dilembah, tetapi jadilah scrub mungil yang terbagus disamping rill,

Jadilah semak-semak, kalau anda tidak dapat menjadi pohon.

Kalau anda tidak dapat menjadi semak, jadilah rumput, dan membahagiakan beberapa jalan bebas hambatan 

Kalau anda tidak dapat menjadi jalan raya, maka berpuaslah menjadi jalan kecil ( lorong) .

Kita tidak mungkin menjadi pimpinan semua, kita harus menjadi anak buah, semua kita mempunyai bagian masing - masing disini.

Ada yang memperoleh pekerjaan besar dan ada yang lebih kecil
Dan tugas yang harus kita kerjakan adalah yang terdekat.

Yang menentukan anda sukses atau gagal bukanlah ukuran besar kecilnya. Apapun adanya diri anda, jadilah yang terbaik.

( Douglas Malloch )

Kesimpulannya :
Tidak usah kita meniru orang lain. Temukan diri kita sendiri dan jadilah diri sendiri.

16 komentar:

  1. siip ah.. bener banget. hidup ini terlalu singkat untuk bepikiran menjadi orang lain.. jadi lebih baik memang menjadi diri sendiri!

    BalasHapus
  2. yup, jd diri sendiri jauh lebih bikin kita nyaman.. :)

    BalasHapus
  3. aku suka dengan kalimat ini
    " Yang menentukan anda sukses atau gagal bukanlah ukuran besar kecilnya "

    nice posting

    http://www.youtube.com/watch?v=Yfl_lCPINwA
    (fans berat peterpan)

    BalasHapus
  4. Ya mbak betul kita mesti jadi diri sendiri.... Allah sudah menciptakan karakter dalam diri setiap orang masing-masing yang tidaklah sama satu dengan yang lainnya selayaknya kita bisa menempatkan diri.....:)

    BalasHapus
  5. memang lebih baik jadi diri sendiri ya Bu..tdk jadi bayang2 orang lain..

    BalasHapus
  6. menjadi diri sendiri adalah pilihan yg terbaik. karena Allah sudah menciptakan kita dengan keunikan masing2:)

    BalasHapus
  7. setuju banget mbak, sebuah artikel yg mampu memukau pembaca

    BalasHapus
  8. Menjadi diri sendiri itu lebih baik dari pada meniru hanya bikin kita sengsara karna sangat bertolak belakang dengan kepribadian kita.

    Selamat beraktifitas Ibu Sukma..

    BalasHapus
  9. betulbetulbetul....
    meniru orang lain hnya akan mnghasilkan sifat iri hati..
    wahhhh,,mbak sukma dah kyak mario teguh..;D

    BalasHapus
  10. Bener banget mbak.., memang kita akan lebih baik jika menjadi diri sendiri karena itu berarti kita punya jati diri.
    Mbak, huruf di blognya jadi gedhe2 ya? Emang dirubah settingnya?

    BTW, makasih banget ya mbak udah setia menjengukku selama aku diklat. Miss you... :D

    BalasHapus
  11. ya...saya akan berusaha menjadi yang terbaik.... :)

    BalasHapus
  12. ya jadilah dirmu sendir. be yourself

    BalasHapus
  13. wah..ternyata comen ku disini gak muncul ya....

    cape' deh...

    BalasHapus
  14. setuju sekali, jadilah diri sendiri, biar hidup kita bahagia

    salam:)

    BalasHapus
  15. eva noerdin5 Mei 2011 17.13

    Ya,mmg ga ada gunanya meniru atau menjadi org lain krn hanya akan menyiksa diri. Jadilah diri sendiri apa adanya. Salam kenal, izin follow yaa..

    BalasHapus