Jumat, 03 Januari 2014

# 1 Hari 1 Ayat: Kematian telah ditentukan waktunya

Bismillahirromanirrohim 

surah : Al-Munaafiqun Ayat : 11



وَلَن
dan tidak
يُؤَخِّرَ
akan mengundurkan
ٱللَّهُ
Allah
نَفْسًا
seseorang
إِذَا
apabila
جَآءَ
datang
أَجَلُهَا
waktunya
وَٱللَّهُ
dan Allah
خَبِيرٌۢ
Maha Mengetahui
بِمَا
terhadap apa
تَعْمَلُونَ
kamu kerjakan

walan yu-akhkhira allaahu nafsan idzaa jaa-a ajaluhaa waallaahu khabiirun bimaa ta'maluuna

11. Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan.

Kapan ajal menjemput, tak seorangpun dapat mengetahuinya, tetapi itu akan terjadi itu sudah pasti. Dan telah ditentukan waktunya, tidak dapat ditunda atau dipercepat. 

Hari ini saya telah kehilangan orang yang disayangi, keponakan yang masih muda usianya telah menghadap Allah SWT. Tak seorangpun akan mengira dia akan pergi hari ini.  Berita tadi siang membuat saya kaget dan sedih sekali....sedih semakin dalam karena tak sempat bertemu dengannya. Kepergiannya bagi saya terasa begitu mendadak.

Kepergiannya sangat mendadak ini membuat sang Umi dan Ayah nya sangat sedih, karena tak berada disisi anak tercinta disaat ajal menjemputnya hanya ditemani sang kakak, karena mereka berdua saat ini berada di Bandung untuk melanjutkan studi di Universitas Pajajaran. 

Ini suatu bukti bahwa tentang kematian tidak ada yang tahu, kapan ... dimana... dan dalam keadaan bagaimana, di dampingi oleh siapa disaat ajal menjemput. Ini sepenuhnya menjadi rahasia Allah SWT. Dengan tidak tahu pasti kapan ajal menjemput, kita hanya bisa mempersiapkan bekal yang akan kita bawa kelak disaat ajal menjemput.




Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun.....Selamat jalan keponakan ku Athif MuntashirSemoga Allah SWT menerima semua amal ibadahmu dan menempatkanmu disurga-Nya. Aamiin

Semoga kita yang masih hidup dapat selalu dikaruniai hidayah-Nya, berada dalam jalan yang benar, selalu istiqomah dalam keimanan, dan termasuk umat yang dimudahkan-Nya, selama hidup di dunia, di akhir hidup, ketika sakaratul maut, di alam barzakh, di Padang Mahsyar, di jembatan jembatan Sirath-al mustaqim. Aamiin




8 komentar:

  1. Memang tiada seorg pun yg bisa menunda datangnya ajal... Semoga keponakannya mendpt tempat yg kayak disisi-Nya..amin..

    BalasHapus
  2. Turut berduka cita mbak... T_T
    Usia memang mutlak rahasia Allah, semoga kita bisa mengambil ibrah dr peristiwa kepergian org2 terdekat kita.

    BalasHapus
  3. smoga athif di trima di sisinya ,buat dimu dan kluarga di beri ketabahan

    BalasHapus
  4. duh tulisan kita ternyata mirip, tentang kematian.
    Saya jadi ingat, tadi malam membaca tentang wahn, yang kurang lebih maksudnya adalah cinta dunia dan takut akan kematian dan itulah yang kebanyakan kita pikirkan. Padahalkematian adalah sebuah kepstian yang sudah digariskan.

    Semoga Almarhum mendapatkan ampunan ALloh Ta'ala dan mendapatkan imbalan yang sebaik-baik imbalan

    BalasHapus