Rabu, 26 Oktober 2011

Semakin Sayang



BissmillahirRahmanirRahim

Ya Allah…. berilah aku kesempatan agar kelak bisa mendampingi suamiku hingga akhir hayat & sampai ke akhirat.
Berilah aku ksempatan utk bisa menjadi istri yg shalehah, yang taat kpd suami  & istri yg takkan pernah mengingkari kebaikannya walau sedikitpun
Berilah aku ksempatan untuk slalu memuliakan suamiku dalam keadaan apapun juga,karena aku tau besar'nya tanggung jawabnya terhadapku.

Itulah sepenggal do’a yang kupanjatkan pada Allah. Hari kehari rasa sayangku kepada suamiku semakin bertambah,  dan  rasa syukurku juga  semakin besar  pada Allah yang telah menghadirkan dia dalam kehidupanku.


Suamiku bukanlah orang yang romantis, tetapi tetap saja sering membuat aku melambung bila dia memujiku…. Duh jadi lebay nih sobat.
Kalau pria pada umumnya mengibaratkan wanitanya seperti bunga, atau sesuatu yang indentik dengan wanita.  tapi berbeda dengan suamiku…. Tau gak sobat… aku tidak di ibarat bunga mawar atau apalah… tapi di ibaratkan mobil…dan aku sudah membayangkan pasti sobat tersenyum geli nih mengetahui hal ini…. Ya itulah suamiku.

“Bun…. Tau gak kalo bunda itu seperti mobil”….ucap si ayah, aku bengong mendengarnya ucapan suamiku, … terbesit dalam hatiku  (duh siayah…. perumpaannya kok aneh banget sich)… tapi  kubiarkan dia meneruskan ucapannya.

Disaat ayah mengendarai mobil, walau ayah yang memegang stirnya, baik buruk pengemudi dalam menjalankan mobil itu ,  sangat bergantung sekali dengan bagian-bagian yang lainnya bun…,
Bunda…. Spionnya,  yang membantu ayah melihat arah mana yang akan ayah tuju,  jika  ayah tidak memperhatikan spion pastilah nabrak sana – sini, iya  toh bun….
Bunda …..koplingnya, yang mengimbangi ayah dalam melangkah supaya ayah gak kebablasan…..
Bunda …. gasnya, yang memberikan  dorongan / semangat dalam hidup ayah.
Bunda … Jok mobil yang empuk, yang selalu memberikan kenyaman dalam hidup ayah dari hari kehari, dimanapun dan dalam keadaan apun.
Sekarang ayah semakin percaya bahwa …. “Pria yang hebat, ada wanita yang jauh lebih hebat yang berada dibelakang pria tersebut”

Kira-kira  apa yang sobat rasakan dengan pengakuan tersebut..? Kalau diriku menjadi sangat tersanjung sekali, merasa bahagia yang luar biasa, karena itulah pengakuan yang jujur dan tulus dari lubuk hatinya yang dalam, karena ku tahu suamiku bukan tipe laki-laki yang mengobral rayuan seperti si raja gombal OVJ…. Hehehhhe….

Menurut pengakuan suamiku, bahwa dia banyak belajar dari diriku… (lah kok bisa ya …? ) Banyak kebiasaan - kebiasaanku dan prilaku yang menurutnya dapat  menjadi pembelajaran, katanya  dia bisa belajar bagaimana menjadi sabar, hidup penuh keteraturan, membuat orang lain menjadi sangat berarti. Alhamdulillah …..aku dapat memberi pengaruh positif kepada suamiku.

Sobat …. Aku dan suami  hanya berusaha menjadi pendamping hidupnya yang baik. Mencoba memahami sifat-sifat masing-masing, memahami apa-apa yang disukai  dan apa-apa yang tidak disukai diantara kami berdua , sehingga konflik bisa kita hindari.

Misalnya suamiku orangnya on time, maka aku jangan suka ngaret seperti kebanyakkan  orang . Jika telah berjanji sesuatu, tiba-tiba karena sesuatu hal  tidak bisa menepatinya, harus segera mengkonfirmasikan padanya.
Suamiku tidak suka cuci-cuci mata di mall, maka aku tidak akan pernah menuntutnya untuk menemaniku.  Syukurnya aku juga tidak begitu suka cuci-cuci mata di mall, klop  deh kami berdua.  

Suamiku sangat mengerti banget, bahwa  ibu rumah tangga yang juga berkerja diluar rumah punya beban pekerjaan yang lebih dan mempunyai waktu sangat terbatas. Alhamdulillah … suami banyak membantu pekerjaanku dirumah, karena kami tidak menggunakan jasa pembantu rumah tangga.
Yang sering mengharukanku, dimana  suami ku selalu saja menggunakan magic word (bunda …. Makasih ya … ) walaupun yang ku lakukan adalah hal-hal yang lumrah dan biasa-biasa saja.

Walau kami sudah berumah tangga 21 tahun, tapi kami selalu menciptakan suasana seperti orang yang baru saja berumah tangga,  tiap hari seperti orang sedang jatuh cinta aja….. hehehehe… lebih lebay lagi  ya sobat.

Dan magic word ku padanya….”Yah … bunda semakin sayang ayah” dan bila kami berjauhan magic word ku padanya  “Yah….. bunda kangen ayah”   meskipun ungkapan-ungkapannya  sederhana, atau tindakan – tindakan yang sederhana, tetapi menjadi amazing, sebab  yang melakukannya adalah orang tercinta, benar gak sobat ..??

Tips dariku nih buat sobat semua …. Ciptakan dihati kita masing – masing untuk selalu jatuh cinta setiap hari pada pasangan kita, sehingga selalu hangat dan selalu mesra. Dan jangan lupa bahwa…
“Pasangan hidup kita adalah memang yang terbaik…Tak perlu menghabiskan waktu dan energi utk selalu memikirkan kekurangannya yang ada, karena tidak akan pernah kita dapatkan pasangan yg SEMPURNA sesuai dgn keinginan kita…Bila ingin suatu cinta lebih indah, bahagia dan abadi…. berikan hatimu, utk mengisi yg kurang dan mengurangi yang berlebihan atas apa yg ada pada diri kita berdua……”



17 komentar:

  1. Ikut mengaminkan.

    Amiiiiiin ! Semoga selalu diberikan kebarokan dalam kehidupan rumah tangganya Mba seumur hidupnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. wah seluruh aspek mobil jadi inspirasi dalam menggambarkan pasangan suami istri, manteb benar.

    bahwa bagaimanapun juga pasangan kita adalah bagian dari hidup kita yang didalamnya segala kekurangan akan tertutup oleh cinta dan kebersamaan, maka tidak heran kita akan merasa bawa pasangan kita adalah yang tepat dan hebat yang telah dipilihkan Alloh

    BalasHapus
  3. soo sweat...bun, rayuan umpama mobil, sepion keren ya bun.
    Emang suami kita bukan si raja gombal Bun....

    Moga sehat selalu dan selalu menemaninya dimanapun itu ya bun, begitu juga keluargaku.

    BalasHapus
  4. alhamdulillah ya, jadi semakin sayang :D heheh

    BalasHapus
  5. Duh romantisnya... karena keromantisan tak harus lewat kata2 yg berbunga-bunga mbak. Perhatian, kepedulian dan kasih sayang yg ditunjukkannya adalah wujud keromantisan pasangan kita mbak.
    Semoga akan selalu rukun ya mbak.. Amin

    BalasHapus
  6. Asli bu. Kalimat terakhirnya yg warna biru izin saya save yah B))

    BalasHapus
  7. Mampir juga ah... pengen baca keromantisan berumah tangga yg gak ada habisnya. Selamat siang mbak.. :)

    BalasHapus
  8. > Ejawantah... terimakasih do'anya
    > Mas Ies .... iya tuh mas, mobil bisa juga ya jadi insoirasi utk mengungkapkan isi hati, ada2 aja nih suamiku, yg gak lazim aja ya, mas
    > Ibu Dini ... terimakasih do'anya, ternyata banyak disekitar kita menjadi inspirasi ya, mbak
    > Mbak Reni ... terimakasih do'anya, benar juga ya, mbak .... banyak cara ya kita utk romantis pada pasangan kita.
    > SHUDAI AJLANI.... dengan senang hati... silahkan disave.senang banget jika itu bermanfaat.

    BalasHapus
  9. Amiin
    Suami isteri memang harus caring and sharing agar keluarga adem ayem sepanjang masa. Jika ada kerikil kecil2 sepanjang perjalanan itu sudah pasti. Namun dengan kasih sayang Insya Allah dapat dilalui bersama.

    Saya pernah dinas di Balikpapan selama 12 tahun dan pernah tinggal di Gunung Tehnik. Setelah itu pindah ke Jl. Sentosa II. Dua anak perempuan saya lahir disana.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  10. lahirnya seorang pria yg tangguh konon berkat adanya isteri yg hebat, salah satunya mungkin adalah ibu. mudah2an selalu istikomah dlm kerukunan rumah tangganya.

    BalasHapus
  11. > Pakde Cholik...makasih ya kunjungan perdanannya.. senang banget pakde kesini juga, makasih nasehatnya.

    > Yayack faqih ... makasih ya kunjungan perdananya dan do'anya

    BalasHapus
  12. wah, kira2 yangeku akan bilang aku spt apa ya. hehehee

    BalasHapus
  13. Salam ..bunda apa kabar.
    Bun aku ada tugas nich untuk bunda di sini http://mulyanidiary.blogspot.com/2011/11/akhirnya-selesai-juga-pr-ku.html

    BalasHapus
  14. Seperti lagunya Wali Ya Mba !

    Amiiiiiin !

    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  15. Dengan tugas yang cukup banyak maka kuncinya hanya satu yaitu niat yang lurus utuk ibadah dan melaksanakan kerja sesuai rambu-rambu. Insya Allah barokah dan tetap berada on the right track.

    Btw, purna bakti itu cleaning service tho ? ha ha ha ha, kok apik tenan istilahnya. Untung bukan purnawirawan.

    Selamat bekerja bu, semoga sukses.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  16. @ Ejawantah's Blog.... iya ya .. baru nyadar nih buat judulnya spt itu..

    @ Pakde Cholik ....makasih pakde suport dan kunjungannya, tapi sptnya Pakde salah ngasih coment postingan deh, ini mestinya coment utk di postingan "TUGAS TAMBAHAN " iya khan pakde.... tapi gak apa2lah kunjungan pakde membuat saya senang banget...jgn bosan2 ya pakde bertandang disini dan juga di "SUKMA" ( http://haryantisukma.blogspot.com/ ) kalau pakde berkenan...

    BalasHapus
  17. TFs lagi mbaaa....

    baru aku baca satu per satu

    BalasHapus