Selasa, 12 April 2011

Ulat Bulu

Sudah beberapa hari kita dihebohkan dengan serangan ulat bulu. Dari desa satu ke desa yang lain, penyebarannya cepat sekali. Masyarakat dibuat kelabakan dan resah  di buatnya. Gimana gak kelabakan atau meresahkan, karena  serangan ulat bulu ini telah menyebabkan kerusakan tanaman pertanian mereka sehingga banyak perkebunan mengalami kerugian akibat serangan ulat bulu ini dan menyebabkan  gatal-gatal pada kulit penduduk yang mengalami serangan ulat bulu ini.

Sebenarnya jika keseimbangan lingkungan ini tidak terganggu, niscayalah pasti tak ada serangan ulat bulu ini. Menurut pelajaran biologi ( duh keluar nich ilmu biologi nya...hehehe...) dalam lingkungan pemangsa ulat bulu adalah burung pemakan serangga. Tapi karena predatornya itu sudah punah, maka berjayalah si ulat bulu itu. Dan berduyun-duyunlah mereka menyerang perkebunan masyarakat  bahkan ke rumah-rumah penduduk... uh ... ngeri dech.

Tapi keadaan ini justru berbalik bagi masyarakat yang ingin berpergian.  Misalnya mereka yang ingin bertolak dari Surabaya atau Bali. Jika mereka melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat, justru lebih cepat atau penerbangannya jadi lebih cepat. Loh kok bisa gitu  toh...???

Ya .... iyalah .... karena sayap-sayap pesawat ikut di serbu ulat bulu juga... eh itu sayap-sayap mengalami gatal-gatal juga, terpaksa dech untuk ngilangin rasa gatalnya, sayapnya dikepak-kepakkan lebih cepat .... laju dech itu pesawat meluncur... cepat dech nyampenya ditempat.... hehheheehehe....hehehehehe.. (asal.com)

16 komentar:

  1. kayaknya sekarang ini ulat bulu ada di mana-mana ya Mbak.. Tidak hanya merajalela di Jawa, di Musirawas Sumsel pun ditemukan gerombolan ulat bulu, yg datangnya entah dari mana?

    BalasHapus
  2. huahaha.. jokenya lucu. bisaan aja sih mbak satu ini.. jadi ngebayangin pesawatnya ngepakin sayap beneran. wkwkwk

    BalasHapus
  3. hahaha mbak sukma nih ada2 aja, pesawat ngepakin sayap :D
    tp emang bikin prihatin banget wabah ulat bulu ini. jgn sampe ke medan deh...

    BalasHapus
  4. kwkwkwkwkwkwkkw....yach...bacanya aku dah serius..lho mbak..sampai² ilmu biologinya keluar ehh bagian ending..ternyata hahaha....

    BalasHapus
  5. Kalo di pikir2, kayaknya semua itu salah kita2 juga. kenapa burung pemakan ulat tersebut kita buat punah? tapi ang Pendi juga bertanya-tanya dalam hati, aparat yang berwenang pada kemana sih? kok responnya lamban, sehingga ulat bulu sampai menyebar kemana-mana....

    BalasHapus
  6. hahaha....yanti suka ngelawak juga ya...
    mudah2an ulat bulu gak sampai ke Bkl....gak kebayang deh...mklm aku kan paling takut dg berbagai macam ulat...geli..

    BalasHapus
  7. ono ono wae mbak ini. aku suka caramu begini

    BalasHapus
  8. hehehehehe lucu mbak..... sayapnya dikepekkan numplek kabeh penumpange....hehehehe:)

    BalasHapus
  9. huahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa......bu guru bisa aja...saya pikir mau membahas apaaa....sempet berpikir serius untuk kemudian tergelak bersandar pada bangku depan laptop......hahahahaaaaaaaaaaaa

    salam :)

    BalasHapus
  10. hahah aduh ibu satu ini...ada yang bingung ibu masih bisa canda juga.
    Bener bun tuch kepak pesawat boleh juga, maunya kalau terbang lagi kepaknya dilepas dulu ya bun..biar gak ke riau.

    BalasHapus
  11. xixixi...bisa aja ni mbak Sukma. Waahhh.. ntar klo diajak main tebak-tebakan aku mau pake tebakan mbk Sukma ah...ijin copas ya mbak :)

    BalasHapus
  12. saya takut banget ulat bulunya nyampe Aceh:(
    soalnya takut banget sama ulat bulu:D

    BalasHapus
  13. membayangkan pesawat mengepakkan sayapnya hehehe

    BalasHapus
  14. Setuju banget mbak,,, keseimbangan lingkungan (ekosistem rantai makanan yang lebih penting tetap dijaga).

    BalasHapus
  15. hyahaha...ada2 aja ni mbak ^^

    BalasHapus
  16. kok lari kepesawat ya ulat bulunya, hehehehe

    BalasHapus