Sabtu, 04 Januari 2014

Tantangan Menulis 1Hari 1Ayat

Bismillahirromanirrohim

Sudah 3 hari di blog ini diwarnai dengan adanya tulisan 1 hari 1ayat. Ini ada karena saya ikut tantangan menulis 1hari 1ayat, berkat informasi mbak Reni.

Rabu 1Januari, mbak Reni inbox saya untuk memberitahukan ada lomba menulis 1hari 1ayat selama 31 hari. Saat membuka link yang diberikan mbak Reni, seperti biasa .... tidak ada nyali untuk ikut lomba. Memang sejak punya blog saya sangat jarang sekali ikut GA, selalu saja tidak punya keberanian untuk ikutan GA, karena selalu saja merasa tulisan saya ngak bagus - bagus amat, jadi merasa belum layak ikut GA.

Malam itu mbak Reni menyemangati saya lebih dari yang biasanya, karena beliau tahu banget kalau saya selalu nggak antusias untuk ikutan GA. Ini nih jurus mbak Reni merayu saya ikutan GA

Reni Judhanto
Reni Judhanto

Semoga bisa ikutan ya mbak... Soalnya mbak Sukma paling pinter nulis spt itu

Hariyanti Sukma
Hariyanti Sukma

aduh mbak Reni yg yakin saya malah nggak ..hehehehe

  • Reni Judhanto
    Reni Judhanto

    Kenapa gak yakin mbak? Kan mbak Sukma sdh biasa nulis berdasarkan ayat2 Al Qur'an
    Apalagi ini cuma 1 ayat 1 hari.
    Hanya ngetwitnya yg kudu tiap hari. Mbak sukma punya akun twitter khan
    Buat postingan terjadwal aja..


Setelah di semangati oleh mbak Reni, akhirnya saat itu juga saya coba menulis 1ayat, dengan sangat terburu-buru karena waktunya untuk hari itu sudah mepet banget. Saya tulis semampu saya saja. Dan langsung di publish. Permasalahan muncul saya lupa pasword  twiter saya .... naa lo, padahal harus di share ke twiter. Yah udahlah yang penting pada hari itu sudah bisa di publish dulu diblog. Masalah dengan twiter diselesaikan besoknya.

Alhamdulillah sudah 3 ayat yang di tulis dan di publish, dan twiter sudah bisa dibuka dan  tulisan yang di blog sudah bisa di share ke twiter, tapi masalah twiter belum selesai... twiter say tergembok... oh no....tetap aja tulisan belum bisa di kirim ke twiter penyelenggara GA.

Dan sekarang sedang mencari bantuan gimana cara buka gembok di twiter saya. Sementara mbak Reni tetap saja menyemangati untuk terus aja menulis..... mbak Reni makasih ya, begitu besarnya perhatian mbak Reni pada saya. Saya beruntung sekali mengenal mbak Reni, walau belum pernah bertemu langsung, tapi terasa sudah sangat dekat sekali. Jarang sekali loh orang sudah JUARA di setiap lomba  tidak henti-hentinya menyemangati orang lain yang masih kurang PD ikut lomba. Bagi saya ini luar biasa. Inilah sebuah ketulusan

Alhamdulillah, saya punya teman seperti mbak Reni, In Shaa Allah persahabatan ini akan selalu terjaga. Walaupun secara fisik tidak dekat, tapi dengan hati terasa sangat dekat.... jauh dimata dekat dihati.

Tantangan ini menjadikan saya bisa menulis setiap hari. Kalau selama ini selalu saja menunggu mood untuk menulis. In Shaa Allah bisa bertahan hingga 31 hari. Dan saya berniat walaupun lomba sudah berakhir, akan saya lanjutkan menulis 1hari 1ayat. 

Memang selama ini setiap saya selesai membaca Al-Quran, saya selalu mencatat ayat-ayat yang akan menjadi renungan saya setiap hari di BB, supaya saya bisa membaca kapan saja dan dimana saja. Sekarang saya baru merasa menyesal kenapa nggak ya saya tidak menjadikan catatan tersebut sebuah artikel di blog ini, barulah disadari setelah BB saya rusak dan pensiun, hilang sudah file saya tersebut. Kalau saja dulu saya menulisnya di blog ini, catatan saya tersebut masih bisa dilihat kapan saja, dan file tidak hilang dengan bersama rusaknya HP. 

Dari pengalaman itulah saya berniat akan terus menulis 1hari 1ayat. In Shaa Allah dimudahkan-Nya.
Tulisan tersebut itu sebenarnya lebih untuk diri sendiri, mudah-mudahan teman yang berkunjung di blog ini mendapatkan manfaat dari catatan saya tersebut. Semoga dengan tulisan saya bisa berbagi sesuatu untuk orang lain.

Sekali lagi terimakasih mbak Reni yang selalu menjadi teman saya. Kau adalah teman saya pertama di dumay sejak saya punya blog ini, dan tidak pernah meninggalkan saya, meskipun saya pernah menghilang  2 tahun dan tidak mengurusi blog ini, tapi mbak Reni tetap setia menunggu saya.... Makasih ya mbak. Semoga Allah memberikan pahala berlipat ganda atas kebaikan-kebaikan yang telah mbak Reni berikan. Semakin banyak karya yang terlahir dari jemari-jemari mu dan semakin menginspirasikan orang lain. 







4 komentar:

  1. Saya juga diberitahu Bu Reni akan tantangan menarik ini, saat itu semangat saya lansung menyala dan setelah mencoba mewujudkan dalam tulisan akhirnya saya menyerah. Entahlah ada semacam ketidak beranian meneruskannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ies...saya juga nggak tahu nih apa saya bisa sampai 31 hari...yang penting saya sudah mencobanya, mas
      semoga dimudahkan Allah SWT

      Hapus
  2. Mbak... aduh aku terharu banget dibuatkan postingan ini. Kok aku malah jadi malu yaaa...
    Tak banyak yang aku lakukan selama ini. Justru mbak Sukma yang rajin doain aku, setiap kali aku ikutan lomba kan?
    Oya ralat mbak... aku bukannya juara di setiap lomba lo. Aku tuh sering kalah daripada menang...
    Tapi setidaknya aku sudah mencoba untuk ikutan lomba, itu makanya aku gemes karena mbak Sukma gak juga tergerak utk ikutan lomba juga.
    Maka, begitu tahu ada lomba yang pas dan sesuai dengan Mbak Sukma, aku usaha banget supaya mbak mau ikutan.
    Untung aja usahaku berhasil dan aku seneng banget karena mbak Sukma berani ambil tantangan ini.
    Yang penting kan menyebarkan kebaikan... masalah menang itu bonusnya mbak. :)
    Semangat ya mbak... semoga bisa menuntaskan tantangan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ... akhirnya saya punya keberanian ikut lomba ini, mudah2an bisa menuntaskan...
      mbak....makasih ya....yang telah suport saya untuk giat menulis.

      Hapus