Senin, 27 Januari 2014

# 1Hari 1Ayat : Galau ..... Bertasbihlah

Bismillahirromanirrohim

Surah Thaha (20) ayat 130

Sedih, terluka saat mendengar ucapan orang yang menyakitkan hati yang berupa hinaan, ejekan, ancaman, fitnahan atau mungkin merasa di abaikan.....hadapilah semua itu dengan sabar dan tentramkan hati dengan banyak bertasbih pada Allah, sebagaimana Allah firmankan :




130. Maka sabarlah kamu atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya dan bertasbih pulalah pada waktu-waktu di malam hari dan pada waktu-waktu di siang hari, supaya kamu merasa senang,

Hanya dengan mengingat-Nya hati menjadi damai, tentram, merasakan kasih sayang-Nya. Hanya Allah yang selalu  menemani kita disaat orang lain mengabaikan, meninggalkan kita, hanya Allah dengan setia menemani kita meskipun dosa-dosa dan kesalahan - kesalahan kita bagaikan hamparan pasir di pantai .... tak terhitung, namun dengan kelembutan-Nya Allah mendekap kita.

Disaat orang lain melukai, meninggalkan kita, tidak peduli dengan apa yang kita rasakan, hanya Allah tempat kita bersandar, dengan mengingat-Nya, menganggungkan -Nya, kita akan merasa nyaman, tenang.

Ingat masa kecil dulu..... disaat kita pulang menangis karena teman main kita melukai kita, kita pulang dengan tangis yang tak tertahan, ibu menghampiri dan memeluk dengan lembut penuh kasih sayang, tanpa berkata-kata, cukup hanya dekapan hangatnya, maka tangis kita mereda, sakit kita sesaat kemudian tak terasa lagi.

Ini sama seperti disaat kita galau, sedih kita, lalu pulang dan duduk menenangkan diri dengan beralaskan sajadah, lalu berdzikir, berkeluh kesah pada-Nya. Setelah melakukannya kita akan mendapatkan kekuatan, energi baru, itulah manfaat berdzikir, bertasbih menganggungkan Allah, kita mendekat pada-Nya, maka Allah berlari menghampiri kita, memeluk kita dengan kasih sayang-Nya.

Jiwa yang tenang tidak akan kita dapat, bila kita menghibur diri mendatangi tempat-tempat hiburan, rasa senang yang di dapat adalah rasa yang semu, begitu kita kembali pulang rumah rasa sedih, galau kembali terasa di dada. 
 
Hanya dengan selalu bertasbih pada Allah, hati yang tentram, damai kita rasakan, kita akan mendapatkan jalan keluar dari berbagai kesulitan sebagaimana Allah mengeluarkan nabi Yunus dari dalam perut ikan. Allah juga akan memberinya kekuatan seperti yang diberikan kepada nabi Daud dan Sulaiman, sehingga bisa mengatasi berbagai masalah kehidupan dengan mudah. memperbanyak bertasbih, maka terhindar rasa galau....stres....depresi, Insya Allah.

Yuk, kita sisihkan waktu 20 menit setiap  selesai shalat fardhu maupun shalat sunnah untuk bertasbih / berdzikir. Mudah mudahan kita tidak termasuk kedalam golongan orang yang lalai yang membiarkan waktu berlalu tanpa diisi dengan kegiatan dzikir atau tasbih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar