Rabu, 22 Januari 2014

# 1Hari 1Ayat : Tak ada yang sia-sia

Bismillahirromanirrohim


Surah Az Zalzalah (99) ayat 7

Tadi siang saya berkunjung ke blog mbak Prima sebagai penyelenggara tantangan menulis 1Hari 1Ayat selama satu bulan, saya di kagetkan dengan kalimat mbak Prima "saya mewajibkan blog post maksimal 500 kata", seketika maknyes rasanya di dada ini, karena saya baru hari ini mengetahui ada aturan seperti itu. 

Terlintas seketika di hati saya "Yaaaahhhh ....ini mah 21 postingan saya bakal sia-sia", walau ada kalimat penyejuk mbak Prima bahwa ada  kelonggaran karena kelupaan mbak Prima mengingatkan peserta akan aturan tersebut. 



faman ya'mal mitsqaala dzarratin khayran yarahu 
7. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

Alhamdulillah, rasa maknyes itu hanya sebentar saja, beberapa menit kemudian perasaan seperti itu hilang, karena bagi saya tidak ada yang sia-sia. Meskipun mbak Prima tidak memberi kelonggaran, bagi saya tidak mengapa, karena saya mengikuti tantangan ini untuk :
 
~ melatih diri saya untuk menulis lebih baik, karena untuk menulis dengan baik harus banyak berlatih, dan yang menjadikan  saya juga semangat melanjutkannya karena menulis ayat-ayat Al-Quran, baru kali ini saya menemukan kontes dengan tema ayat-ayat Al-Quran. 

~ memberi manfaat bagi saya pribadi, yakni lebih memahami makna dari setiap ayat yang ada dalam Al-quran, mengingatkan terhadap apa yang telah saya lupakan dan mengajarkan saya apa-apa yang belum saya ketahui dari ayat-ayat Al-Quran.

~ melaksanakan kewajiban menyebarluaskan ayat Al-Quran " Sampaikan dari-Ku walau hanya satu ayat". 

Jadi  walaupun 21 artikel yang telah saya publish melebihi 500 kata. tidak akan menjadi sia-sia, akan tetap memberi manfaat untuk saya pribadi dalam rangka berbenah diri dan semoga juga memberi manfaat untuk orang lain, menjadi inspirasi bagi orang lain untuk menjadi lebih baik. 

Saya berharap dapat terus menulis 1 hari 1ayat meskipun kontes ini sudah berakhir, meskipun nantinya tidak harus tiap hari postingannya. Sesuai dengan niat saya di awal membuat blog ini menjadikannya ladang ibadah bagi saya, oleh karena itu saya akan terus berusaha menulis yang memberi manfaat untuk orang lain. Semoga semua menjadi mudah untuk terus menulis 1 hari 1ayat nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar