Sabtu, 30 November 2013

Hujan .... saat mustajabnya Do'a

Bismillahirromanirrohim

" Duuh .... hujaann lagi.....!!! ", tanpa disadari kata itu lebih sering terucap dengan nada menggerutu disaat hujan turun dibandingkan memanjatkan doa, karena merasa hujan telah menggangu aktivitasnya , merasa semua jadi terhambat.

Padahal saat hujan turun, dimana Allah sedang menurunkan Rahmat-Nya pada bumi beserta seisinya. Lihatlah disaat hujan turun, rumput-rumput atau pepohonan yang dulu kering dan hampir mati menjadi hidup kembali dan bahkan bertambah subur. Sumber air yang kering mulai kembali teraliri lagi oleh air..... kehidupan berjalan kembali..... bukankah itu suatu Rahmat......? 





Dan diantara tanda kekuasaan Allah ialah engkau menyaksikan bumi dalam kondisi tandus, namun bila diturunkan kepadanya air hujan, maka sekejab bumi tumbuh tetumbuhannya. Sejatinya Yang Kuasa menghidupkannya bumi Dia pula Yang Kuasa menghidupkan manusia setelah mati, sejatinya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu (Fusshilat 39). 

Tapi mengapa kita mengeluh disaat hujan turun...? Padahal saat hujan turun adalah saat mustajabnya do'a. Oleh karena itu janganlah disia-siakan kesempatan emas untuk berdo'a disaat hujan turun.  Maka banyaklah bermohon kepada Allah baik urusan dunia maupun akhirat. 

Secara pribadi saya sudah merasakan mustajabnya berdo'a disaat hujan turun, saya bermohon kepada  Allah, yang menurut saya tidak mungkin saya mendapatkannya, namun saya yakin bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin...Alhamdulillah, Allah kabulkan do'a-do'a tersebut. 

Yuk ....mulai saat ini, tak ada gerutuan saat hujan turun. Namun gantilah  dengan mengucapkan ....



Dan lanjutkanlah dengan memanjatkan permohon-permohon yang lain yang sangat diinginkan. 
In Shaa Allah ..... akan dikabulkan-Nya. 





4 komentar:

  1. nggak gerutu kalau ujan.. suka banget kalau ujan :D

    BalasHapus
  2. kalau musim hujan tiba, kabut asap karena kebakaran hutan tak ada lagi Bund, udara bersih dan segar bisa kami hirup dengan bebas...hamdalah

    BalasHapus