Sabtu, 15 Oktober 2011

Kunjungi Ortu

Bismillahirrahmanirrahiim,
Assalamu'alaikum ...sobat semua ..^_^


Sapaan.... mbak Reni dan mbak Fanny .... menyadarkan aku bahwa sudah lama banget aku gak posting... lama gak update di kedua blog ku ini.
Makasih ya mbak Reni...mbak Fanny yang tak bosan-bosannya menyemangatiku. Aku beruntung sekali mengenal mereka. Mereka tahu banget bagaimana membangkitkan semangat ku lagi....


Seminggu yang lalu aku mengunjungi kedua orang tuaku di Padang, karena baru bisa punya waktu mengunjungi mereka, sudah setahun aku tak mengunjungi mereka... ya inilah resiko merantau jauh dari mereka, tidak bisa pulang sesering mungkin. Ingin sekali bisa mengunjungi mereka setiap saat... tapi keadaanku yang tak memungkinkannya. 


Sedih sekali tak bisa menemani mereka diusia senja mereka. Tapi apa mau dikata... hanya do'aku yang selalu mengiringi hari - hari mereka.

10 hari kuhabiskan waktu ku bersama mereka berdua , dan itu terasa singkat sekali. Waktu yang singkat itu ku gunakan semaksimal mungkin bersama mereka. Sampai-sampai keinginanku untuk berkumpul dengan teman - teman SMA dan teman-teman kuliah harus kupendam.  Padahal teman-teman pengen banget kami berkumpul, tapi syukurlah akhirnya mereka  mengerti dengan keadaan ku saat itu.

Aku hanya bisa menghadiri sekali saja undangan makan malam dari mereka. Itupun aku harus berhati-hari minta ijin kepada Papa dan Ibu.
Jujur nih ... pengen banget kumpul bareng teman-teman tiap hari ... jalan-jalan keliling kota Padang, wisata kuliner.... karena setiap aku pulang jarang banget melakukan hal itu.

Tahu gak sobat ... aku yang sudah usia 46 tahun ini, di mata Papaku.... aku  adalah "gadis kecilnya", tetap bonekanya.... mainannya... , mau keluar rumah tetap aja minta ijinnya berat banget,harus dijelaskan aku pergi dengan siapa... pergi kemana.... dan jam 10 malam sudah harus pulang. 

Papa tetap memperlakukan aku adalah "gadis kecilnya" yang selalu ingin dia pangku dalam pangkuannya... dipeluknya, walau agak risih... aku tetap pasrah aja diperlakukan beliau seperti itu.... ah mungkin dengan begini aku bisa membuat beliau bahagia.

Tapi gak salah juga sich ...Papa punya perasaan demikian... karena penampilanku menurut Papa tidak banyak berubah, tetap  "gadis kecilnya"  yang dulu dan ini juga yang membuat iri  para ponakan-ponakanku. Semua orang yang kutemui selalu saja heran dengan diriku .... ah  aku sendiri juga heran.... kok aku gak gede-gede ya ...hehehehe...


Oleh karena itu, aku gak punya cerita banyak nih dari kunjunganku ke kota Padang... gak seperti Gaphe yang kalau keluar kota cerita komplit banget .

Sobat aku hanya bisa  tampilkan foto kedua orang tuaku yang sudah berumur 83 tahun. Semoga Allah selalu melindunginya....menyayanginya... memberikan kesehatan.... melimpahkan Rahmat-Nya kepada kedua orang tuaku. Aamiin

Papa dan Ibu tercinta 




11 komentar:

  1. absen,, salam kenal,, memang orang tua segalanya gk ad bandingannya izin follow

    BalasHapus
  2. Terharuuu sungguh aku Mbak, usia 83 tahun masih sehat, Mbak beruntung ya, semoga aku juga bisa seperti Mbak, akupun jarang bisa mengunjungi orangtua, bermanja dengan mereka adalah satu kebahagiaan...

    Aku senang Mbak dach nulis lagi, ditunggu ya Mbak cerita lainnya ;)

    BalasHapus
  3. Amiiiiiin. Semoga selalu mendapatkan kebarokahan dalam kehidupan beliau di hari tuanya ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  4. Semoga kedua orang tua bunda selalu di beri kesehatan ya bun. Aku jadi kangen lagi sama mereka...

    BalasHapus
  5. lho, kalau tau kemaren ke padang, seharusnya kita bisa kopdar :D

    BalasHapus
  6. papanya sama dg papaku, sis. sampai sekarang masih menganggap aku gadis kecilnya yg perlu dijaga. hi hihi..btw, seneng banget ya bisa pulkam...aku gak punya kampung halaman nih. hiks.

    BalasHapus
  7. Wah umurnya 83,mudah2an aja diberikan umur panjang deh & sehat walafiat selalu ya buat kedua orang tua mba

    BalasHapus
  8. Maaf mbak... baru bisa komen sekarang.. beberapa hari internetku parah banget.
    Padahal waktu mbak Sukma publish tulisan ini aku langsung mau komen... tapi gagal karena inetnya bikin bete. :(

    Seneng ya bisa bersama ortu lagi, meski hanya 10 hari. Alhamdulillah, kedua ortu mbak Sukma masih sehat ya...

    BalasHapus
  9. jadi malu nih suka ingetin dikau utk update...bawel ya aku. hehee

    BalasHapus
  10. semoga mereka diberi kekuatan dan kesehatan di umur yg ke delapan puluhan ini ..
    semoga mama saya berumur panjang juga dan sehat selalu :))) *nitip doa buat mama*

    BalasHapus