Kamis, 07 November 2013

Sehari Tanpa Gadget? Oh,NO...!!!

Bismillahirrohmanirrohiim


                                               
  

Sehari Tanpa Gadget? Oh,NO...!!! Ini jeritan Pakde Cholik pagi ini.... sepertinya saya juga  akan menjerit seperti itu deh
Saat ini gadget  sudah menjadi bagian hidup seseorang. Melalui gadget kita bisa menjelajah dunia, tidak sulit lagi mencari informasi, hanya dengan sentuhan jari jemari kita sudah bisa membuka jendela dunia. 

Saya ingat waktu saya sekolah dulu, sulit sekali mencari informasi, harus keperpustakaan namun kadang tidak menemukan buku yang dapat membantu mendapatkan informasi tersebut, penyebabnya karena keterbatasan buku-buku yang tersedia. 

Alhamdulillah ..... saat ini saya sangat mudah dapatkan informasi itu. Jadi dari benda kecil nan tipis ini dapat membantu saya membuka jendela dunia, menjelajah dunia, sepertinya  saat ini dunia ada dalam "genggaman" saya ....hehhehehee.

Memliki gadget layaknya kita memiliki pisau, dari sisi mana kita mempergunakannya, jika kita memegang pisau pada bagian yang tajam, pastilah kita akan terluka.... begitu juga dengan memilki gadget, dari sisi mana kita mau memanfaatkan fasilitas yang ada pada gadget tersebut. Gadget dapat menjadi tidak banyak memberi manfaat, bahkan mungkin malah mendapatkan mudaratnya apabila menggunakannya secara tidak tepat. 

Bagi saya sebagai guru, merasakan banyak sekali manfaatnya, karena saya mendapatkan fasilitas belajar yang mudah dibawa-bawa kemana, walau hanya sebuah benda tipis dan kecil, namun saya seperti memilki segudang buku. Kepada murid-murid, saya juga membiasakan mereka agar memanfaatkan gadget yang mereka miliki untuk mencari bahan refrensi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang saya berikan kepada mereka. Jadi dengan mudah saya mendiskusikan suatu materi ajar bersama mereka.

                            


Selain memudahkan mencari informasi, gadget juga memudahkan saya berkomunikasi, apalagi saya perantauan yang jauh dari kampuang. Gadget inilah yang membantu mendekatkan saya dengan kedua orang tua, teman-teman di kampung, bahkan sekarang mendekatkan dengan teman - teman dari rumah maya (blog). Terasa dunia ini semakin dekat saja ^_^

Jadi jelas sudah mengapa pada sebagian orang gadget adalah barang penting yang tidak boleh tertinggal, kalau ketinggalan dompet masih bisa toleran... tapi kalo ketinggalan gadget....oh no...!!!

Oh yaa... anak-anak tempo dulu juga sudah memiliki gadget juga loh. 
Ini nih buktinya ..... ^_^







                                   




8 komentar:

  1. kalau kita makainya dengan baik, maka gadget itu akan bermanfaat. sebaliknya, kalau gadget itu cuma buat gaya-gaya, ya sama saja..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas... sayang khan barang mahal tapi nggak bermanfaat

      Hapus
  2. itu bukan gadget tapi papan tulis namanya asbak :D
    Dengan gadget hidup kita akan lebih variatif karena ada hiburan dan menambah ilmu pengetahuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.... benar benget itu bukan gadget,

      Hapus
  3. saya sepakat, gadget bagi seorang guru adalah salah perangkat pendukung yang sangat penting untuk menunjang pembelajaran agar selalu update

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Ies .... Ilmu terus berkembang, jadi harus mengikutinya, gadget memberikan kemudahan utk kita semua

      Hapus
  4. Gadgetnya orang dulu lebih keren ternyata ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.....
      mbak makasih kunjungannya

      Hapus