Jumat, 25 November 2011

Hari Guru


 
Bismillahirrohmanirrohiim.


Hari ini adalah  HARI GURU, kupersembahkan mawar putih ini, yang melambangkan KETULUSAN hati mu para  pejuang- pejuang pendidikan bangsa ini.


TERIMAKASIH Guruku tersayang .....Guruku tercinta .....
Tanpa mu ....apa jadinya aku ... tak bisa baca - tulis, mengerti banyak hal...

Namun sering ku buat dirimu marah ... 
Namun segala MAAF kau berikan....
Betapa mulianya dirimu guru - guruku tersayang... guru tercinta. Jasamu tak akan pernah ku lupakan, do'aku akan selalu mengiringi mu.

GURU, adalah pejuang tanpa tanda saja... ya sepertinya itulah adanya, tulus, tanpa pamrih. Idealisme ini semoga selalu melekat di hati para pejuang-pejuang pendidikan bangsa ini.


Dengan ku menjalani profesi guru, barulah ku sadari betul betapa  beratnya tanggung jawab moril yang ada di pundak para guru. Diperlukan KESABARAN  & KETULUSAN. Apalagi di masa sekarang, karena di masyarakat telah banyak terjadi pergeseran budaya.... budaya keterbukaan kadang kala telah menjadi kebablasan.... hingga meninggalkan etika moral orang timur bangsa ini.

Sangat diperlukan ruang  yang lapang dihati para guru, dalam  memahami setiap karakter siswa-siswanya, dan selalu menyediakan MAAF yang tak habis- habisnya untuk siswa - siswanya.

Guru di tuntut untuk melahirkan generasi yang sukses.... hmmm .... seperti bengkel ketok magic ya ... 
dan itu ternyata tidaklah gampang   ya .... ^ _^

Banyak keluhan di tujukan kepada para guru..... tapi pernahkah kita mendengarkan "keluhan mereka"... mereka khan juga manusia biasa.

Semakin ku menyadari menjadi pejuang pendidikan adalah pejuang yang tanpa pamrih. Semoga KETULUSAN itu juga selalu melekat di hatiku ini dalam mendidik anak- anak didik ku.... tak ada kata LELAH untuk membantu mereka dan akan selalu ada kata MAAF bila mereka melukai dan menyakitiku...... semoga ku selalu kuat menjalani ini semua. Aamiin.

11 komentar:

  1. Selamat hari guru mbak.

    Jasa guru tak terlupakan...

    salam kenal ya

    BalasHapus
  2. semoga para guru dan orangtua senantiasa bekerjasama bahu membahu bangsa agar beban mendidik generasi itu dapat terbagi seimbang.hidup semangat Guru! jangan pernah menyerah :)

    BalasHapus
  3. Mbak Yanti kangen padamu ;)

    Mbak maaf beribu maaf aku baru ingat kalau hari ini adalah hari guru...

    Selamat berjuang para GURU, tebarkan ilmu menua berkah ;)

    Salamku Bu Guruu...

    BalasHapus
  4. Oya Mbak, kami buat acara bergurindam ria di Muharam, ikut yuk, ditunggu yaa Mbak...

    BalasHapus
  5. ~ Fadly, makasih ya
    ~ mbak Ketty... makasih ya telah menyemangatkan ku... smg nisa menjadi guru yg baik.
    ~ mbak Yunda ... kangen juga ..maaf bbp mingu ini jarang BW, krn lagi menyipakan audit ekstrnal ISO 9001 tgl 2 Desember. Makasih ya mbak undangannya .. moga2 waktu panjang ya, mbak...
    mbak Fanny ... makasih ya

    BalasHapus
  6. emang nggak gampang jadi guru.. pernah nyoba, sabarnya kudu ekstra.. kadang ngadepin banyak tipe murid yang aneh-aneh. hahaha..

    tapi pekerjaannya luar biasa mulia, yah.. tentu aja selain untuk investasi masa depan :)

    BalasHapus
  7. selamat hari guru mbak, semoga tetap semangat menjalani profesi ya mbak. salam kenal, terimakasih u kunjungannya ya mbak.

    BalasHapus
  8. Tulisannya :) salam kenal bu guru ..

    BalasHapus
  9. Mbak maaf ya baru mampir lagi, karena sejujurnya akhir2 ini kegiatan bloggingku agak berantakan. Lama hiatus, saat baru aktif lagi aku absen lagi karena ada tugas ke Lombok. :)

    Seneng bisa mampir kesini lagi. Ayo mbak.. nulis lagi ya? :)

    BalasHapus