Senin, 30 Mei 2011

Kekuatan Do'a

Bismillahirrahmanirrahiim,
Assalamu'alaikum ...sobat semua ..^_^


Tidak ada kekuatan di bumi ini yang dapat menyelamatkan diri kita selain KEKUATAN DO'A. 
Apakah sobat  sependapat dengan pernyataan ini....????

Do'a dapat memulihkan fungsi harmonis dari tubuh dan jiwa. Do'a adalah kekuatan terbesar yang tersedia bagi orang dalam memecahkan masalah pribadinya. Kekuatan do'a adalah manifestasi dari energi. Do'a adalah bagian vital dari proses pelepasan kekuatan. Do'a membantu menyadap kekuatan dan memanfaatkan kekuatan yang tersedia. 

Dengan kita menyadari tidak ada kekuatan selain kekuatan do'a, maka kita tidak akan pernah berhenti mengisi hari - hari kita dengan melewatinya tanpa do'a. Berikut adalah beberapa kaidah do'a untuk mendapatkan hasil yang efektif dari do'a :

  1. Luangkan beberapa menit dalam setiap hari. Janganlah mengatakan apau pun. Benar-benarlah berlatih berpikir tentang TUHAN. Ini akan membuat pikiran kita reseptif secara spirutual
  2. Kemudian berdo'alah secara lisan, dengan menggunakan kata-kata yang wajar dan sederhana. Berbicaralah kepada Tuhan dengan bahasa kita sendiri. Karena Tuhan mengerti dengan apa yang kita ucapkan.
  3. Berdo'alah sementara kita memulai urusan sehari-hari. Manfaatkan do'a-do'a singkat dengan menutup kedua mata kita dari dunia luar dan berkosentrasi singkat pada kehadiran Tuhan. Semakin sering kita melakukan ini setiap hari , semakin dekat kita akan merasakan kehadiran Tuhan.
  4. Janganlah selalu meminta ketika kita berdo'a ,tetapi sebagai gantinya tegaskan bahwa  berkat Tuhan sedang diberikan, dan digunakan sebagian besar do'a kita dengan mengucapkan syukur.
  5. Berdoalah dengan percaya bahwa do'a yang bersungguh-sungguh akan menjangkau cinta kasih dan perlindungan Tuhan.
  6. Janganlah pernah menggunakan pikiran negatif dalam berdo'a. Hanya pikiran positif yang memberikan hasil.
  7. Selalu ekspresikan kesedian untuk menerima kehendak Tuhan. Mintalah apa yang kita inginkan, tetapi bersedia jugalah menerima apa yang Tuhan berikan kepada kita. 
  8. Latihlah sikap menyerahkan segalanya dalam tangan Tuhan. Mintalah kemampuan untuk melakukan yang terbaik dan serahkanlah hasilnya dengan percaya kepada Tuhan.
  9. Buatlah daftar orang yang ingin kita doakan , semakin banyak kita berdoa untuk orang lain, khususnya mereka yang tidak berhubungan langsung dengan kita, semakin banyak hasil do'a akan kembali kepada kita
  10. Janganlah melupakan berdo'a untuk orang-orang yang tidak kita sukai atau yang telah memperlakukan kita dengan buruk. Kemarahan adalah penghalang nomor satu bagi kekuatan spiritual.   
                   (dikutip dari buku berpikir positif oleh Norman V P)

Dengan kita menerapkan kaidah-kaidah yang diatas Insya Allah kita akan mendapatkan kekuatan do'a itu yang dapat membantu kita disetiap langkah kita menjalani hidup ini.

Semoga postingan ini  dapat mengingatkan kita untuk selalu berdo'a setiap hari, baik dalam keadaan senang maupun dalam keadaan susah.

15 komentar:

  1. Doa adalah nafas hidup kita

    BalasHapus
  2. sangat sependapat, doa adalah energi yg dpt menghasilkan semangat untuk berbuat lebih baik

    BalasHapus
  3. wa'alaikum salam Mbak,

    saya setuju sekali bahwa segala sesuatu kalo disandarkan pada do'a maka hasilnya akan penuh dengan barokah. Ini tidak hanya sekedar masalah pemenuhan keinginan semata, tapi untuk kebutuhan kita baik di dunia maupun di akhirat. Keinginan belum tentu kebutuhan, tapi kebutuhan sudah mencakupnya. Sholat adalah do'a, makan, tidur, dan seluruh aktivitas kita jika dimulai dengan do'a yang baik dan benar maka hasilnya Insya Alloh sesuai dengan kebutuhan kita.

    BalasHapus
  4. setuju2.. do'a slalu mbuat pikiran nea pun jdi tenang.. ;)

    BalasHapus
  5. alhamdulillah saya orang yang percaya akan kekuatan doa,karena merasakan kekuatannya..makasih postingannya

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum Uni, ^___^

    SENYUM akan membuat kita lebih baik
    DO'A kan membuat kita tetap tegar....

    nice post.. barakalloh untukmu Uni ^___^

    BalasHapus
  7. Berdoa, salah satu dari hal yang paling dsukai oleh Alloh. Bukankah Alloh juga bilang, berdoalah niscaya akan Ku kabulkan..

    jadi mumpung gratis, berdoa yang banyak. karena hanya orang sombong yang nggak mau berdoa..

    emang pembeda antara orang yang beriman dan orang tak beriman adalah DOA

    BalasHapus
  8. Salah satu kekuasaan yang sebenarnya kita tak menyadarinya.
    Lakukanlah sesering mungkin...dimanapun itu.

    BalasHapus
  9. setuju mbak sukma...doa merupakan suatu kekuatan yang tak terbatas...saya sendiri sudah mendapatkan banyak hal dari saya berdoa....
    Yuk..mari kita tingkatkan doa kita...

    BalasHapus
  10. Mantap isinya, Mba..
    Thx for share, ya...
    Doa emang kekuatan yang ajaib ^^..

    Salam kenal, ya, dari Neng Hepi

    BalasHapus
  11. mari kita berdo'a..
    bismika allahumma ahya wa bismika amutu

    BalasHapus
  12. Berdoa memang satu media yang harus kita lakukan disela ikhtiar & berusaha.......:)

    BalasHapus
  13. astagfirullahh..
    apakah do'aku tidak terkabul karena banya maksiat...

    BalasHapus
  14. yantiiiii....kok gak muncul lagiii
    jadi sedih deh....padahal udah capek2 komen wkt udah malam2....

    BalasHapus
  15. benar banget. Tanpa doa apalah kita ini..

    BalasHapus