Sabtu, 08 Januari 2011

Bermurah hati

Hidup hanya akan berharga dan berarti jika kita bermanfaat untuk orang lain.
Kita akan merasakan keindahan, kesenangan,kebahagian, ketika kita bisa memberikan sesuatu kepada orang-orang yang sedang dihimpit kesulitan.
Kepekaan dan kemurahan hati akan menghasilkan keajaiban yang luar biasa terhadap kehidupan, bagi orang yang memberi maupun orang yang menerima.
Jika semua orang di bumi ini bermurah hati, kita tidak lagi mendengar ada  jeritan tangis anak-anak yang mengalami busung lapar, anak-anak yang tidak dapat bersekolah dan lain sebagainya. 
Relakan sebagian kecil dari milik kita untuk menciptakan perubahan bagi kehidupan orang lain.

Agar kita selalu peka dan bermurah hati, mungkin dengan beberapa tips dibawah ini :
  • menghapus anggapan bahwa berbagi itu mengurangi harta yang kita miliki.
  • mulailah dari diri sendiri, janganlah  berharap orang lain bermurah hati terlebih dahulu pada kita, baru kita memulainya.
  • berapapun jumlah yg kita berikan bukan persoalan, yang terpenting memberikannya dengan keikhlasan dari dalam lubuk hati yang paling dalam.
  • tidak mengekspos kebaikan yang telah kita lakukan, karena ketulusan dari kemurahan hati kita pasti memberikan imbalan yang tidak kita sangka-sangka.

Marilah kita menciptakan kehidupan ini dengan apa yang yang dapat kita berikan. Janganlah kita hanya berusaha menjadi orang yang sukses secara materi saja, melainkan juga berusaha menjadi orang yang berati bagi orang lain. Maka keindahan dan kebahagian hidup ini akan kita rasakan.
Jadilah seperti pohon besar dan dengan buah yang lebat , yang selalu siap memberi naungan kepada siapa saja, bahkan yang pada orang yang melempar buahnya dengan batu, namun tetap membalasnya dengan buahnya.

5 komentar:

  1. Wah, postingannya mantap nih mbak. Berbagi dengan orang lain justru akan memberikan banyak manfaat bagi kita, bukan malah sebaliknya ya...? Seep deh.

    BalasHapus
  2. Semoga saja kita dapat memberikan manfaat bagi orang2 lain di sekita kita ya, mbak. Amin.

    BalasHapus
  3. mbak Reni .... makasih ya mbak,
    ya smg kita slalu dapat memberikan sesuatu yg bermanfaat bagi orang lain,

    BalasHapus
  4. bener, sis...intinya jangan pelit2 banget. hemat boleh tapi pelit dilarang keras. hehehe

    BalasHapus
  5. Iya ... mbak Fanny... tq ya ....

    BalasHapus