Senin, 28 Maret 2011

Si Kimung penuh gaya

Si Kimung ..!!! Sobat pasti bingung dengan yang aku maksud.  Ya … si Kimung yang  ku maksud adalah seekor ikan mas koki yang ada dalam aquariumku, ku beri nama si Kimung ( koki mungil ), karena kulihat ikan ini gemesin banget di banding ikan mas koki yang lain, karena banyak sekali gerakan – gerakan yang lucu yang ia tampilkan, tidak seperti teman – temannya.

Oh iya … aku punya aquarium ini sejak Yoga berusia berusia 5 tahun jadi sejak 7 tahun yang lalu, ini sesuai keinginan Yoga yang ingin mempunyai hewan peliharaan seperti ikan, kucing dan kelinci.  Tapi yang masih bertahan hingga kini hanya ikan dalam aquarium, sedangkan kelinci tidak bertahan lama karena mudah sakit dan aku merasa gak punya waktu yang banyak merawatnya.

Penghuni aquarium ini sudah sering berganti – ganti , sudah banyak yang mati, biasanya karena PLN mati berjam – jam, sehingga sirkulasi airnya terganggu atau ikan nya yang kekenyangan. Kami memilih ikan mas koki karena tingkah lakunya yang lucu dan pastinya harga murah meriah, jadi jika yang  ada mati, gak terlalu sedih.

Dan  aku tidak tahu lagi , si Kimung penghuni yang keberapa, karena terlalu sering bergantinya penghuni aquarium ini.  Kehadiran si Kimung berbeda sekali dengan teman – temanya yang lain, kalau ku lihat penuh gaya. Lihat nih sobat beberapa gaya si Kimung …!!!

Gaya yang lain adalah berenang secara vertical atau dengan gaya pungggung, ini gak biasanya nih … sepertinya ini gaya andalannya si Kimung juga, karena dia lebih sering melakukan gerakan ini, sementara ikan lain tidak pernah  yang melakukan gerakan ini, jadilah dia  berbeda sendiri (si Kimung tampil beda nih  ), lihat nih sobat, gaya nya si kimung itu….



 
Nah … itu sebagian gaya yang ditampilkan si Kimung, sebenarnya banyak sih, hanya aku mengalami kesulitan mengabadikan lewat kameraku, karena jika di dekati dia tidak mau lagi bergaya… ah agak malu – malu  juga kali ya si Kimung ini.

23 komentar:

  1. hahaha.. kimung lucu banget.. kalo nggak salah dulu saya juga pernah punya ikan koki, mirip begituan.. itu katanya lagi masuk angin, udara dalam perutnya membawa dia kebalik (nggak sanggup ngimbangin). gitu katanya

    BalasHapus
  2. ~ Gaphe .... berarti si Kimung masuk angin sudah berbulan2 donk, kasihan sekali ya si Kimung, kerokan kali ya, Phe .... biar gak masuk angin lagi.... hehehehehe

    BalasHapus
  3. Ikan yg lucu...

    Tp saya ga yakin si KIMUNG masuk angin, k-lo lg latihan bwt ikotan pelatnas renang gaya jungklik alias jungkir balik saya percaya...jieheehehehee....

    BalasHapus
  4. sikimung....namanya lucu banget,,,, aku juga miara ikan mas koki mbak tapi tak taru di bak mandi....hehehehehe (gak nanya...wek)hehehehe

    BalasHapus
  5. Ikannya sama seperti ikan Dini di rumah...
    Ikannya kecapean mungkin tuch ..tapi kok dia telentang ya emang bikin orang kaget aja..tuch si Kimung.

    BalasHapus
  6. ikannya lucu,emang gak mati ya..posisi begitu,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    BalasHapus
  7. yan...jd teringat deh dg ikan2 di aquarium dulu... emg klu di lihat ikan2 mas koki suka banyak tingkahnya dan lucu2 deh...apalagi klu lht ical /tuannya dtg pas plg sklh....ia sprt ambil ancang2 ntuk begaya...( sayang sekali sebelum ikan2 itu disedekahin gak sempat di foto)...

    BalasHapus
  8. mbak, aku suka banget liat ikan. di rumah juga ada aquarium, ada juga ikan mas kokinya, cumaann gak segendut si kimung hehehehe

    BalasHapus
  9. assalamu alaikum,
    saya pengunjung baru nih dan mau follow juga,
    melihat postingan anda tentang si kimung, bagi saya itu merupakan hal yang menarik.
    dan itu tandanya anda juga penyayang binatang dengan cara memelihara ikan di akuarium itu bisa termasuk melestarikan binatang.

    BalasHapus
  10. hmmmm saya kok dari dulu gak bisa pelihara ikan ya mbak, sebulan mati... paling lama 3 bulan bertahan hidup.... hmmmm si kimung keren banget...
    salam kenal

    BalasHapus
  11. Saya jadi pingin melihara ikan nih, tapi saya lagi melihara kucing. ntar berantem lagi hehehehe
    oia mbak saya kra namanya Kimnyun, klo kimnyun kan bahasa cinanya emas perak. hehehehhe

    BalasHapus
  12. hihihihi...ikannya lucu banget, btw boleh dikenalin dgn ketiga kucing saya nggak ?...hehehe...bercanda...^_^

    BalasHapus
  13. Hihihi... Namanya lucu, gaya si kimung juga lucu.. :D

    BalasHapus
  14. dulu shasa juga piara ikan tante... banyak juga sih, tapi sekarang gak lagi.

    BalasHapus
  15. saya tetep cinta kucing.. si kimung buat kucing saya aja ya :D

    BalasHapus
  16. Jadi teringat dengan ikan cupangku...sayagnya dia sudah pergi... :(
    titip ngasih makanan untuk ikannya yah...

    BalasHapus
  17. nea jdi pngen mlihara ikan jga deh abis bca postingan mbak sukma... kimung lucu:DD

    BalasHapus
  18. Kami memilih ikan mas koki karena tingkah lakunya yang lucu dan pastinya harga murah meriah, jadi jika yang ada mati, gak terlalu sedih..

    (??) hikz..!!
    kejam! :D

    kok bisa dapat ikan nyentrik kayak gitu?
    bisa pura2 matid dalam akuarium..
    ga salah ngasi makan?

    tapi ngeliat poto2nya emang lucu sih.. kok bisa ya?

    BalasHapus
  19. mbak, ada tag ya. plis cek di http://gudang-award.blogspot.com/2011/04/5-blog-yang-paling-sering-dikunjungi.html

    BalasHapus