Jumat, 10 Januari 2014

# 1Hari 1Ayat : Meraih Kebaikan Yang Sempurna

Bismillahirromanirrohim

Surah At Taghaabun (64) ayat 17

Allah telah memberikan kita nikmat yang tak terkira,  tak satupun diantara kita yang mampu menghitung nikmat  yang Allah telah berikan pada kita. Rezeki yang telah Allah berikan sungguh sangat berlimpah. Sudahkan kita mensedekahkan sebagian dari rezeki yang  telah diberikan-Nya pada kita sebagai wujud syukur kita atas nikmat yang telah diberikan-Nya.

Mengapa masih saja ada  orang mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya sehingga menjadikan dia kikir dan tidak mau menafkahkannya di jalan Allah dengan cara bersedekah...? Takut  hartanya berkurang, takut miskin itulah penyebabnya. 

Padahal Allah telah menjanjikan bahwa setiap yang kita nafkah harta di jalan Allah pasti akan di lipatgandakan-Nya seperti dalam firman-Nya. 

إِن
jika
تُقْرِضُوا۟
kamu memberi pinjaman
ٱللَّهَ
Allah
قَرْضًا
pinjaman
حَسَنًا
baik
يُضَٰعِفْهُ
Dia melipat gandakannya
لَكُمْ
bagimu
وَيَغْفِرْ
dan Dia mengampuni
لَكُمْ
bagimu
وَٱللَّهُ
dan Allah
شَكُورٌ
Maha Mensyukuri
حَلِيمٌ
Maha Penyantun

in tuqridhuu allaaha qardhan hasanan yudaa'ifhu lakum wayaghfir lakum waallaahu syakuurun haliimun 

17. Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipat gandakan balasannya kepadamu dan mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pembalas Jasa lagi Maha Penyantun.
Janji Allah itu jelas sekali, maka kita tak perlu untuk berpikir-pikir untuk menyisihkan sebagian harta untuk meminjamkannya pada Allah ( sedekah). Marilah kita bersama-sama untuk terus meningkatkan sedekah sebagai wujud syukur dengan cara  berbagi pada sesama. 
Alhamdulillah, saat ini saya bersama teman-teman sudah memiliki kegiatan untuk mengumpulkan sedekah bersama-sama dengan harapan dapat memberi lebih banyak lagi untuk sesama, karena sesuatu yang di lakukan bersama-sama akan memberikan hasil yang lebih banyak dan lebih baik lagi.


        

Semoga kegiatan ini dapat kami lakukan terus menerus demi meraih kebaikan yang sempurna dalam hidup ini sehingga mendapatkan Rahmat dan Ridho-Nya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar